WNA Penerima Vaksin Covid-19 Lengkap Bisa Pelesiran ke Uni Emirat Arab

Antara, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 406 2469652 wna-penerima-vaksin-covid-19-lengkap-bisa-pelesiran-ke-uni-emirat-arab-O6SYthCYeW.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

OTORITAS Uni Emirat Arab (UAE) menyampaikan bahwa warga asing penerima vaksin lengkap yang disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dari daftar negara yang ditangguhkan sebelumnya dapat kembali ke negara tersebut mulai 12 September 2021 besok.

Dubai, satu dari tujuh destinasi UAE, rencananya akan menggelar pameran internasional Expo 2020 pada 1 Oktober 2021 setelah setahun tertunda akibat pandemi Covid-19.

Pusat bisnis sekaligus pariwisata di kawasan itu kini mengandalkan pemeran tersebut untuk meningkatkan ekonomi mereka.

Baca juga: Termasuk Indonesia, Pelancong dari 15 Negara Ini Diizinkan Masuk Uni Emirat Arab

Sebelumnya penyelenggara menyebutkan bahwa mereka berharap pembatasan penerbangan UAE yang tersisa, yang diberlakukan untuk mencegah infeksi virus corona akan dicabut selama pameran Expo 2020.

Daftar negara yang warga negaranya dapat kembali ke UAE mulai 12 September yakni India, Pakistan, Bangladesh, Nepal, Sri Lanka, Vietnam, Namibia, Zambia, Republik Demokratik Kongo, Uganda, Sierra Leone, Liberia, Afrika Selatan, Nigeria serta Afghanistan.

Otoritas Penanggulangan Bencana dan Krisis Darurat Nasional UAE melalui Twitter mengumumkan bahwa warga asing harus mendapatkan persetujuan kembali dari pemerintah UAE dan wajib menjalani berbagai tes PCR.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini