Viral Pohon Jadi Rambut pada Lukisan Dinding, Kece Banget!

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 406 2470015 viral-pohon-jadi-rambut-pada-lukisan-dinding-kece-banget-bnXwDcqAMv.JPG Seniman jalanan asal Brasil, Fabio Gomes Trindade padukan seni lukis dengan tanaman (Foto: Instagram/@fabiogomestrindade)

FABIO Gomes Trindade, seniman jalanan Brasil yang berbakat, menciptakan mahakarya grafiti yang menakjubkan dengan menggabungkan lukisan dengan cabang-cabang pohon dan semak berbunga.

Setiap kali ia mulai mengerjakan proyek baru, Fabio Gomes Trindade pertama-tama memilih lokasi karya seni. Kehadiran pohon atau semak berbunga sangat penting, karena pada dasarnya mereka membentuk sekitar setengah dari karya seni.

Ia membuat seni grafiti dengan menggambarkan wajah dan bagian rambut, lalu membiarkan alam menyelesaikan sisanya. Melihat karya seni dari sudut yang sempurna, nampak seperti upaya kolaboratif yang sempurna antara manusia dan alam.

Baca juga: Melukis di Cangkang Kerang, Seniman Ini Ubah Sampah Menjadi Mahakarya

Lukisan tersebut lahir dari idenya untuk memadukan seni jalanan dan alam 10 tahun yang lalu, ketika dia melihat pohon acerola di halaman belakang sebuah rumah. Menariknya, pohon yang sama itu akhirnya menjadi bagian dari salah satu karya seninya yang paling populer.

Foto-foto kreasi Fabio baru-baru ini menjadi viral di media sosial Brasil. Karya-karyanya mendapat perhatian dari jutaan orang, termasuk selebriti seperti aktris Viola Davis.

“Saya sangat senang dan terkejut dengan reaksi positif terhadap karya seni saya. Ini menginspirasi saya untuk terus melakukan apa yang saya sukai sembari mencari nafkah dari hasil lukisan,” kata Gomes kepada Travel Noire.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini