Viral Pria Berdoa di Depan Kakbah Minta Duit, Begini Reaksinya saat Ditegur

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Senin 13 September 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 406 2470337 viral-pria-berdoa-di-depan-kakbah-minta-duit-begini-reaksinya-saat-ditegur-2wJ3W5GZ5y.JPG Kakbah di Komplek Masjidil Haram, Makkah Al-Mukarromah (Foto: Instagram/@shaikh_aarif_313)

SEBUAH video menunjukkan seorang pria sedang khusyuk berdoa di depan Kakbah, Komplek Masjidil Haram, Kota Makkah Al-Mukarromah.

Sekadar informasi, di sekitar Kakbah terdapat Multazam yang diyakini sebagai salah satu tempat paling mustajab untuk bermunajat kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala

Tak heran setiap muslim yang berkesempatan menginjakkan kakinya di sana sudah pasti berbondong-bondong berusaha menggapainya untuk menyampaikan segala hajat.

Baca juga: Masjidil Haram dan Kakbah Diberikan Wewangian Terbaik di Dunia 10 Kali Sehari

Jika lazimnya muslim berdoa di depan Kakbah untuk selamat duni akhirat dan dijauhkan dari api neraka, laih halnya dengan pria ini. Ia justru berdoa meminta uang kepada Tuhan yang disebutnya dalam bahasa Arab dengan kata "fulus".

Pria Berdoa di Depan Kakbah Minta Duit

(Foto: Instagram/@undercover.id)

"Fulus, fulus, fulus," kata pria itu dalam video yang diunggah akun Instagram @undercover.id.

Sadar akan aksi pria itu, salah seorang jamaah di sebelahnya pun mengoreksi apa yang sebaiknya diminta kepada Tuhan. Menurutnya, ada hajat yang jauh lebih penting diminta daripada sekadar uang.

"Berdoalah minta surga dan dijauhkan dari neraka," kata jamaah tersebut seraya tersenyum.

Video berdurasi kurang dari satu menit ini diduga diambil sebelum pandemi Covid-19 karena ramainya Komplek Masjidil Haram oleh jamaah tanpa penerapan aturan jaga jarak.

Video ini kemudian mengundang beragam komentar warganet. Sebagian besar netizen justru sependapat dengan apa yang dilakukan pria tersebut.

Baca juga: Indahnya Hajar Aswad, Batu Istimewa dari Surga di Sudut Kakbah

"Doa yang mewakili sejuta umat," tulis pemilik akun @cie_cie_ariyana.

"Jujur dan realistis," tambah komentar warganet lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini