Terungkap, Alasan Sebenarnya Pramugari Menyapa Penumpang dan Mondar-mandir di Lorong Pesawat

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 406 2470750 terungkap-alasan-sebenarnya-pramugari-menyapa-penumpang-dan-mondar-mandir-di-lorong-pesawat-bDMAL6mpjD.jpg Ilustrasi pramugari (Mamamia)

PRAMUGARI adalah orang pertama yang menyapa Anda ketika memasuki pesawat. Dengan senyum mengembang di wajahnya, seorang awak kabin mengucapkan selamat datang kepada setiap penumpang di depan pintu pesawat.

Apakah Anda sadar bahwa tindakan pramugari tersebut bukanlah sekadar formalitas?

Seorang pramugari menjadi viral setelah membuat video yang menjelaskan alasan sebenarnya pramugari menyapa setiap penumpang saat mereka memasuki pesawat.

Baca juga: Sering Tak Disadari, Ini 17 Perilaku Penumpang Pesawat yang Dibenci Pramugari

“Pernahkah Anda berjalan di pesawat dan melihat pramugari berdiri di sini menyapa Anda? Atau pramugari berjalan mondar-mandir di lorong?” tanya Kat Kamalani dalam video TikTok miliknya seperti dilansir dari 7News, Selasa (14/9/2021).

Kat Kamalani sang pramugari yang aktif memposting konten tentang dunia penerbangan menjelaskan bahwa pramugari menyambut orang-orang di pesawat dan mondar-mandir di lorong tujuannya untuk mencari orang-orang yang dapat membantu mereka dalam keadaan darurat.

Ilustrasi

Awak kabin tersebut juga mencurigai penumpang yang melakukan tindak kriminal, yakni perdagangan manusia.

Video tersebut telah dilihat hampir tiga juta kali sejak dia mempostingnya.

“Ketika Anda berjalan di pesawat dan Anda melihat wajah kami yang bahagia dan tersenyum, kami sebenarnya melihat Anda dari atas ke bawah dan kami mencoba menemukan ABP kami,” kata Kat dalam video tersebut.

Baca juga: 9 Kode Misterius Pramugari di Pesawat, Ada Tom Cruise hingga Peti Mati

Dia menjelaskan bahwa ABP adalah singkatan dari able-bodyed people, yaitu seseorang yang mampu membantu kru pesawat saat terjadi krisis, seperti ancaman keamanan atau pendaratan darurat.

Mereka juga mudah dikenali karena diizinkan masuk ke pesawat terlebih dahulu.

Orang-orang dengan pelatihan untuk menghadapi situasi krisis juga cocok menjadi ABP. Misalnya adalah petugas pemadam kebakaran, pilot, dokter, perawat dan petugas polisi.

Namun, ada alasan yang menyeramkan dibalik sapaan ramah tersebut. Mereka diam-diam mencari pembuat onar atau korban perdagangan manusia di dalam pesawat.

“Kami sedang mencari kasus perdagangan manusia. Itu banyak terjadi di industri, ” jelas Kat.

Menurut Kat, keselamatan penumpang adalah prioritas nomor satu bagi pramugari. Itulah mengapa pramugari mencari hal-hal yang terlihat aneh, dengan menyapa di depan itu dan berjalan-jalan di lorong selama penerbangan.

Beberapa pengguna TikTok merespon video Kat dengan komentar skeptis.

“Bagaimana Anda tahu jika ada orang yang menjadi dokter, perawat?” seseorang bertanya kepada Kat.

“Saya seorang perawat dan saya bepergian dengan keringat serta rambut yang berantakan. Bagaimana Anda tahu saya seorang perawat dengan itu?” tanya yang lain. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini