Chris Hemsworth Ajak Traveler Ramaikan Expo 2020 Dubai, Ada Apa Saja?

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 406 2470884 chris-hemsworth-ajak-traveler-ramaikan-expo-2020-dubai-ada-apa-saja-5nIW0cVnKo.JPG Chirs Hemsworth jadi duta kampanye Expo 2020 Dubai (Foto: Instagram/@chrishemsworth)

SEBULAN jelang pembukaan pertunjukan terbesar di dunia, maskapai asal Uni Emirat Arab (UEA), Emirates mengundang pengunjung untuk menikmati pengalaman tak terbatas di Expo 2020.

Dipimpin oleh selebriti dunia Chris Hemsworth, kampanye Expo 2020 Dubai ini menggambarkan tema ultra-futuristik dan pengalaman luar biasa di Expo 2020 Dubai yang akan diselenggarakan pada 1 Oktober 2021.

“Kami bekerja sama dengan Emirates untuk membuat kampanye yang berbeda dan menarik yang akan menggemparkan seluruh dunia dan mendorong mereka untuk datang dan merasakan sendiri Expo 2020 Dubai," ungkap Menteri Kerja Sama Uni Emirat Arab dan Direktur Jenderal Expo 2020 Dubai, Yang Mulia Reem Al Hashimy dalam siaran persnya, Selasa (14/9/2021).

Expo 2020 Dubai kata dia, akan menjadi salah satu acara terbesar di dunia yang harus didatangi. Selain paviliun menakjubkan yang mengusung tema mobilitas, keberlanjutan dan peluang serta 191 paviliun negara yang mengagumkan, juga akan ada perayaan musik, seni dan budaya yang tak terlupakan dengan program hiburan menarik, pengalaman kuliner yang unik, dan masih banyak lagi.

"Expo 2020 Dubai benar-benar akan menjadi acara yang tidak boleh dilewatkan,” imbuhnya.

Baca juga: Liburan ke Dubai, Siap-Siap Mengalami Culture Shock Ini

Chris Hemsworth juga memberikan komentarnya tentang pentingnya Expo 2020 dalam membentuk masa depan yang lebih cerah. Chris mengatakan, pada 2019 lalu, ia bekerja sama dengan Emirates dan Expo 2020 Dubai untuk membantu meningkatkan kesadaran akan acara yang sangat penting bagi dunia.

"Kita semua memiliki kekuatan untuk membentuk masa depan yang lebih baik, dan satu setengah tahun terakhir telah menunjukkan bahwa kita bisa melakukan apa saja ketika kita menyatukan pikiran kita. Di Expo 2020 Dubai, dunia akan bersatu dalam semangat kolaborasi untuk memberikan solusi nyata yang akan bermanfaat bagi generasi mendatang. Jika Anda dapat bepergian dan merasa aman, saya sangat berharap Anda dapat hadir di Expo 2020 Dubai,” tuturnya.

Iklan yang dikonsep dan direkam sebelum Covid-19 untuk menyambut tanggal pembukaan asli Expo 2020 Dubai bertujuan untuk menyampaikan semangat inovasi, kreativitas, dan dorongan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik, yang juga merupakan tema dari Expo 2020 Dubai.

Iklan itu didukung oleh animasi dan visual Computer-Generated Imagery (CGI) untuk menggambarkan keadaan di Expo 2020 nanti, karena iklan ini direkam saat situs Expo 2020 masih dalam pembangunan.

Dalam iklan ini, Hemsworth membawa pemirsa dari pantai ikonik Dubai dan melalui cakrawalanya yang menakjubkan ke situs Expo 2020 Dubai, menghidupkan paviliun mobilitas, keberlanjutan, dan opportunity, serta memberikan gambaran sekilas tentang kegembiraan dan perayaan yang menunggu di paviliun negara yang berpartisipasi.

Iklan ini menunjukkan transisi dan interaksi yang mulus antara orang-orang dan dunia fantasi berisi semua kemungkinan masa depan seperti penciptaan kembali hutan interaktif dan misi Mars, yang mewakili banyaknya kemungkinan untuk kemajuan yang akan ditampilkan selama Expo 2020.

Soundtrack musik untuk kampanye 'Pure Imagination’ dikerjakan ulang, dimodifikasi, dan diinterpretasikan ulang oleh orkestra beranggotakan 70 orang dan menampilkan paduan suara anak-anak.

Iklan ini menyoroti anak-anak yang berasal dari budaya dan latar belakang yang berbeda dan peran utama mereka sebagai pemimpin masa depan. Iklan tersebut disutradarai oleh Robert Stromberg, sutradara yang memenangkan dua Piala Oscar dan juga menyutradarai film Avatar, Alice in Wonderland dari Tim Burton, dan Disney's Maleficent.

Baca juga: Pelancong dari 14 Negara "Merah" Bisa Kunjungi Dubai, Asal Sudah Divaksin COVID-19

Adapun grafik yang dihidupkan oleh efek visual dibuat oleh perusahaan produksi pemenang penghargaan multi-Oscar, MPC (Moving Picture Company).

Emirates sendiri merupakan mitra utama dan maskapai penerbangan resmi Expo 2020 Dubai. Expo 2020 Dubai akan berlangsung pada 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022 dan bertepatan dengan Golden Jubilee UEA. Expo 2020 Dubai juga akan menyatukan dunia dan meninggalkan kenangan abadi bagi semua pengunjung melalui pengalaman unik yang ditawarkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini