Indonesia Tuan Rumah Global Tourism Forum 2021, Sandiaga Optimis Pariwisata Bangkit

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 406 2471157 indonesia-tuan-rumah-global-tourism-forum-2021-sandiaga-optimis-pariwisata-bangkit-sjn3ttVlSm.jpg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Kemenparekraf)

PERHELATAN akbar Global Tourism Forum 2021 akan segera digelar, dan Indonesia Tourism Forum akan menjadi tuan rumah even berbasis internasional satu ini.

Bertajuk Leaders Summit Asia, ajang tersebut antinya akan melibatkan 101 nara sumber internasional yang diselenggarakan di Hotel Raffles, Jakarta, pada 15 hingga 16 September 2021.

Baca juga: 10 Aturan Unik di Tempat Wisata, Larangan Kentut hingga Meludah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno juga ikut bangga, bahwa Indonesia dipilih dan dipercaya sebagai tuan rumah GTF 2021.

Kemudian adanya even besar ini, kata Sandiaga, sekaligus memenuhi komitmen dan pemulihan pariwisata di Indonesia

"Ini juga dalam rangka memenuhi komitmen atau pemulihan yang dilakukan Indonesia terhadap pariwisata," katanya saat Press Conference 'Global Tourism Forum 2021' secara virtual, Selasa (14/9/21).

 

Sandiaga mengatakan, pihaknya berdiri saat ini karena percaya bahwa pariwisata di tengah pandemi akan segera bangkit kembali.

"Kami berdiri dan percaya diri, itulah tujuan kami fokus kesehatan, keselamatan dan lingkungan yang keberlanjutan dan pariwisata berkelanjutan," tuturnya.

Baca juga: PPKM Turun Level, Ini Daftar 20 Tempat Wisata di Pulau Jawa yang Diuji Buka

Sementara itu Chairman Indonesia Tourism Forum (ITF) Sapta Nirwandar mengatakan, kegiatan secara hybrid ini akan diisi oleh pembicara dari internasional, yaitu Taleb Rifai, Tony Blair dan lainnya.

Lebih lanjut, Global Tourism Forum merupakan brand dari World Tourism Forum Institute (WTFI) dan suatu kolaborasi platform yang difokuskan pada tantangan-tantangan yang dihadapi oleh industri pariwisata dan perjalanan.

Negara-negara lain percaya, bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah even ini. Dimana dirasa aman, dan memiliki sederet destinasi wisata menarik dan mendunia.

Ia menambahkan, serta menjadi dasar terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Annual Meeting Global Tourism Forum (GTF) 2021. ITF berafiliasi dsn anggota GTF dimana selama pandemi global aktif menyelenggarakan serial webinar international dengan berbagai organisasi pariwisata dunia.

 Ilustrasi

Kemudian, lanjut Sapta, disaat pandemi Indonesia mendapatkan sisi positif, yakni untuk dijadikan tuan rumah GTF 2021.

"Indonesia mendapat berkahnya dengan penyelenggaraan Global Tourism Forum ini. Insha Allah pembicara internasional sebagian hadir di Jakarta," ujar Sapta

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini