Geger Ratusan Burung Pipit Mati Berjatuhan di Cirebon, Persis seperti Bali

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 406 2471159 geger-ratusan-burung-pipit-mati-berjatuhan-di-cirebon-persis-seperti-bali-K1exAZ2Z7a.JPG Ratusan burung pipit mati berserakan di Cirebon (Foto: Instagram/@undercover.id)

WARGA Cirebon, Jawa Barat digegerkan fenomena aneh dari langit. Ya, ratusan ekor burung pipit mati terkapar di area Kantor Balai Kota Cirebon. Kota Cirebon sebelumnya diguyur hujan deras pada Selasa (14/9/2021).

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id, ratusan burung itu berserakan di jalanan dan tepat di bawah pohon. Sebagian dari burung ada yang masih bergerak, namun sebagian besar sudah mati.

Belum jelas penyebab kematian burung pipit tersebut. Namun banyak warganet menduga jika itu akibat chemtrail atau zat senyawa kimia asam yang sengaja dilepaskan di udara.

Baca juga: Viral Ribuan Burung Pipit Berjatuhan di Bali, Netizen: Waspada Kode Alam!

"Chemtrail? Secara ngeliat kayak ikan di laut, kalo mancing pake pukat langsung dapat banyak #cmiiw🙏," tulis pemilik akun @kangtjuanki.

"Cemtrail kah?" tanya akun @ramdan7100.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga terjadi di Bali belum lama ini. Ribuan burung pipit mati berjatuhan di wilayah Setra Br Sema Pring, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Kamis, 9 September 2021 lalu.

Ribuan burung pipit hitam yang terkapar ini ditemukan dekat area persawahan. Seperti yang terlihat dalam unggahan video di Instagram @bali.terkini, tampak sebagian besar burung pipit sudah tidak bergerak. Namun, ada juga yang masih bergerak dan bisa berdiri.

Peristiwa ini diduga terjadi karena cuaca buruk di wilayah itu. Angin dan hujan yang cukup kencang membuat sayap burung pipit basah sehingga menambah beban burung dan akhirnya jatuh. Namun demikian, kebanyakan warganet meragukan dugaan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini