Pramugari Ungkap Kamar Hotel Khusus Awak Kabin Jauh dari Kemewahan

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 406 2471234 pramugari-ungkap-kamar-kotel-khusus-awak-kabin-jauh-dari-kemewahan-YxG9M9pkkW.jpg Ilustrasi pramugari (Freepik)

PENAMPILAN pramugari yang terkesan rapi dan mewah membuat banyak orang mengidamkan profesi ini. Namun, tidak selamanya hidup pramugari menyenangkan.

Cierra, seorang pramugari sebuah maskapai penerbangan di Amerika Serikat berbagi tips dan rahasia tentang awak kabin yang jarang diketahui publik. Baru-baru ini, dia mengungkapkan di mana awak pesawat tinggal di tengah padatnya jadwal penerbangan.

Baca juga: Sering Tak Disadari, Ini 17 Perilaku Penumpang Pesawat yang Dibenci Pramugari

Mereka menginap di kamar hotel yang disebut "Crash Pad". Tempat ini seperti persaudaraan bagi awak pesawat. Kelebihan dari hotel ini adalah harga sewa yang murah, dekat dengan bandara dan layanan kebersihan gratis.

Selain menyebutkan keunggulan, Cierra juga membagikan hal kontra dari kamar hotel tersebut.

“Semakin murah sewa Crash Pad, semakin banyak orang yang mungkin berbagi tempat dengan Anda,” katanya seperti dilansir dari The Sun, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: 9 Kode Misterius Pramugari di Pesawat, Ada Tom Cruise hingga Peti Mati

Kamar hotel jauh dari kemewahan. Cierra menunjukan tempat tidur susun dan dua tempat tidur ukuran single. Beberapa di antaranya memiliki penutup seperti tenda.

Ia menjelaskan, sepuluh orang bisa berbagi kamar hanya dengan dua kamar mandi.

“Kontra nomor dua. Jumlah alarm yang Anda dengar berbunyi sepanjang waktu, siang dan malam. Dalam industri kami, tidak ada satu orang pun yang memiliki jadwal yang sama,” ucapnya.

Ilustrasi

Dia menceritakan pengalaman “horor”, termasuk berbagi kamar mandi dengan sepuluh orang lain. Pernah terjadi insiden dimana sembilan dari mereka keracunan makanan.

Meskipun mungkin sulit, dia mengakui telah bertemu dengan beberapa orang luar biasa. Berkat kamar hotel tersebut, dia dapat menjalin hubungan dengan awak pesawat dan pilot yang mungkin belum pernah dia temui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini