Rumah Bule Australia Kemalingan, Uang Puluhan Juta Raib Digasak Bandit

Antara, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 406 2471343 rumah-bule-australia-kemalingan-uang-puluhan-juta-raib-digasak-bandit-kngTB1abNW.JPG Polisi menggelar olah TKP di rumah turis asal Australia yang jadi korban pencurian (Foto: Antara)

SEORANG warga negara Australia yang berdomisili di Rote Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengalami apes.

Rumahnya di Dusun Sanama, Desa Fuafuni Kecamatan Rote Barat Daya disatroni kawanan bandit. Akibatnya, uang tunai senilai Rp90 juta yang tersimpan di lemari raib.

Polres Rote Ndao saat ini tengah menyelidiki kasus pencurian WNA bernama Maurice Geroge Broadhurst (64) itu.

"Saat ini proses penyelidikan sedang berjalan untuk mencari tahu siapa dalang dari kasus itu," kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna B, Selasa, 14 September 2021.

Kasus ini lanjut Krisna, bermula saat Maurice bersama keluarganya meninggalkan rumah dan menginap di rumah saudaranya di Desa Oelunggu, Kecamatan Lobalain, pada Sabtu sore pekan lalu.

Baca juga: Warga Australia yang Pulang dari India Bisa Kena Denda hingga Penjara

Kemudian pada Minggu keesokan harinya, mereka kembali ke rumah. Saat tiba di rumah Murice mendapati lemari sudah terbongkar, dan kondisi rumah berantakan.

Istri Maurice langsung memeriksa lemari dan ternyata benar saja, brankas berisi uang tunai senilai Rp90 juta sudah lenyap.

Maurice pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Rote Barat Daya untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Laporan korban tertuang dalam Laporan Polisi dengan Nomor: LP/23 /IX/2021/SPKT II POLSEK RBD/Res Rnd/NTT tanggal 12 September 2021.

Setelah menerima laporan korban, polisi mendatangi rumah korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sekadar informasi, Maurice yang masih berstatus sebagai WNA tinggal di Rote Barat Daya bersama istri dan anak-anaknya. Sang istri berasal dari Rote Ndao. Polisi hingga kini masih memburu pelaku dan akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini