4 Tingkah Nyeleneh Penumpang Pesawat yang Paling Dibenci Pramugari, Jangan Dilakukan!

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 406 2471973 4-tingkah-nyeleneh-penumpang-pesawat-yang-paling-dibenci-pramugari-jangan-dilakukan-gmmZiTVgAB.jpg Lepas sepatu di pesawat salah satu tindakan yang tak disukai pramugari (Daily Mail)

PENUMPANG pesawat kadang tak menyadari bahwa tindakan atau perilaku dalam penerbangan bikin jengkel awak kabin, atau bahkan tak disukai penumpang lain. Apa saja tindakan tersebut?

Pramugari senior yang juga vlogger spesialis seputar penerbangan, Kat Kamalani membocorkan tingkah nyeleneh penumpang pesawat yang dibenci awak kabin.

Baca juga:  Sering Tak Disadari, Ini 17 Perilaku Penumpang Pesawat yang Dibenci Pramugari

Dalam video di akun TikTok @KatKamila, dia menuliskan empat sikap yang semestinya tidak dilakukan oleh penumpang.

Jangan menaruh kaki pada sandaran tangan di kursi depan

Tingkah yang satu ini menyebabkan penumpang di depan Anda menjadi tidak nyaman. "Ini sangat jorok," kata Kat dalam videonya seperti dikutip, Kamis (16/9/2021).

"Jika orang belakang menaruh kaki di sela kursi Anda, maka tegurlah baik-baik."

 

Berkeliling tanpa alas kaki

Ternyata berjalan di dalam pesawat dengan bertelanjang kaki bisa memancing kesabaran awak kabin. Anda membuka alas kaki di tempat duduk saja, pramugari sudah gusar.

Memotong kuku

Sadar tidak sih, kalau memotong kuku bisa menimbulkan bunyi yang menganggu orang lain. Belum lagi jika Anda membuang potongan kuku sembarangan.

Baca juga:  Pasutri Diusir dari Pesawat Gegara Tolak Pakai Masker hingga Ancam Pramugari

Kat mengeluh dalam videonya, sebab hal itu masih sering dilakukan oleh penumpang.

"Itu sangat buruk Jangan lakukan hal personal di pesawat," saran Kat.

Tidak mandi

 

Tidak ada yang lebih buruk daripada duduk di sebelah orang yang belum mandi. Aroma badan berpotensi besar menganggu kenyamanan orang lain di sekitar.

Badan yang berbau tak sedap bisa tercium dari jarak beberapa meter. Tidak terbayang jika Anda terpaksa mecium aroma tersebut dari dekat, bahkan harus tahan hingga waktu yang lama.

 Ilustrasi

Seorang pengikut Kat menyarankan "Jangan lupa pakai deodorant"

Melakukan perjalanan dengan moda transportasi udara ini bisa memakan waktu sampai berjam-jam. Maka jangan sampai kelakuan Anda menganggu ketenangan orang lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini