Bau Menyengat dari Dinding Pesawat Bikin Panik Penumpang, Penerbangan Ditunda

Lina Sharfina, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 406 2472225 bau-menyengat-dari-dinding-pesawat-bikin-panik-penumpang-penerbangan-ditunda-HBaj1ccfkj.JPG Ilustrasi (Foto: Reuters)

SEJUMLAH penumpang mencium bau aneh dan merasakan hawa panas dari balik dinding pesawat saat hendak lepas landas. Seorang penumpang wanita bahkan histeris dan meminta turun dari pesawat tersebut.

Sadar ada yang tidak beres, pilot kemudian membawa pesawat itu kembali ke hanggar. AKibatnya, penerbangan harus tertunda selama beberapa jam.

Pesawat dengan nomor penerbangan LS170 itu dijadwalkan take off dari Ibiza menuju Manchester sekira pukul 11.30 dan kembali pada Senin sore pukul 15.20.

Baca juga: 4 Tingkah {Nyeleneh} Penumpang Pesawat yang Paling Dibenci Pramugari, Jangan Dilakukan!

"Saya berada di depan pesawat dan kami baru saja mendengar keributan ini datang dari belakang, semua orang berdiri, ada teriakan dan kepanikan," kata salah seorang penumpang.

"Itu benar-benar menakutkan, kami tidak tahu apa yang sedang terjadi. Saya mengambil paspor dan telepon saya dan memakai kembali sepatu saya untuk berjaga-jaga jika kami harus mengungsi," tuturnya.

"Seorang wanita mengatakan kepada anak-anaknya untuk melepas sabuk pengaman mereka, tidak ada yang tahu apa yang sedang terjadi," lanjut saksi mata itu.

Pihak maskapai Jet2 tidak menjelaskan detail apa sebenarnya yang terjadi dengan pesawat itu. Dalam sebuah pernyataan pada Senin malam disebutkan bahwa penerbangan LS170 ditunda lebih awal usai dilakukan rangkaian pemeriksaan rutin.

Beruntung pesawat dapat melanjutkan perjalanan tanpa kurang apapun. "Penerbangan kemudian lepas landas dan mendarat di Bandara Manchester seperti biasa (normal)," sebut Jet2 dalam keterangannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini