Catat! Barang-Barang Penting yang Wajib Dibawa dalam Tas Jinjing saat Bepergian

Lina Sharfina, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 406 2472585 catat-barang-barang-penting-yang-wajib-dibawa-dalam-tas-jinjing-saat-bepergian-2hZMIPSm0X.jpg Ilustrasi (Freepik)

BUTUH sedikit bantuan untuk mengemas? Dengan beberapa daftar pengepakan tas dibawah ini anda dapat membawa yang penting untuk perjalanan anda, ke mana pun anda pergi.

Tidak perlu payung karena anda menuju ke Palm Springs? Tidak membawa solusi kontak karena visi anda 20/20? Sesuaikan daftar dengan mencoret item yang tidak anda perlukan dan menambahkan item tambahan apa pun di kotak “lebih banyak item”.

Baca juga:  7 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Traveling Selama Pandemi, Apa Itu?

Meskipun kemasan ringan itu bagus, masih ada beberapa hal penting yang perlu anda pastikan untuk membuatnya masuk ke dalam tas anda, pikirkan pakaian dalam, kaus kaki, piyama, kemeja, dan celana.

Dari sana, anda bisa lebih spesifik berdasarkan tujuan anda. Berikut tips barang-barang yang harus dibawa saat bepergian sebagaimana dilansir dari Smartertravel, Jumat (17/9/2021).

Menuju ke pantai? Masukkan baju renang. Berlibur ke tempat yang lebih dingin? Sarung tangan, topi, dan syal adalah suatu keharusan. Ingatlah bahwa pakaian dapat menghabiskan banyak ruang, jika anda berencana mengemas hanya dengan tas jinjing, coba kenakan beberapa barang yang lebih besar untuk mengosongkan ruang berharga di bagasi anda.

 

Perlengkapan mandi adalah kebutuhan lain dari perjalanan untuk membuat anda merasa segar. Anda dapat menemukan standar pasta gigi, sampo, kondisioner, deodoran, semuanya tersedia dalam wadah berukuran perjalanan yang disetujui TSA.

Baca juga: Begini Cara Menyusun Rencana Liburan Bareng Anak Agar Wisata Lebih Menyenangkan

Cairan harus dalam wadah tidak lebih besar dari 3,4 ons dan masuk ke dalam kantong plastik zip-top ukuran liter yang bening. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang aturan TSA, lihat Pertanyaan Umum Keamanan Bandara.

Setelah anda memiliki dasar-dasarnya, pikirkan tentang rutinitas pribadi anda. Jangan lupakan hal-hal seperti produk menstruasi, dan obat-obatan harian. Mengelompokkan tas perlengkapan mandi anda menjadi hanya barang-barang penting yang akan membantu menghemat ruang.

Baik anda memeriksa bagasi tambahan atau tidak, ada beberapa barang yang harus selalu anda bawa.

Dokumen perjalanan penting seperti paspor, Kartu Identitas, boarding pass, kartu asuransi, kartu kredit, dan salinan kartu vaksinasi COVID-19 anda harus selalu ada dalam barang pribadi anda.

Barang-barang mahal seperti kamera, kartu SD, dan laptop serta barang-barang yang mungkin ingin anda bawa di tempat tujuan anda seperti payung, buku panduan, dan rencana perjalanan anda harus disimpan dengan aman di tas jinjing anda.

 Ilustrasi

Terakhir, jangan lupa untuk mengemas barang-barang untuk menghabiskan waktu di pesawat. Barang-barang seperti headphone, buku, dan majalah akan membuat anda tetap terhibur selama berjam-jam di udara.

Pastikan untuk memuat perangkat anda dengan podcast, musik, dan buku audio sebelum penerbangan saat anda masih terhubung ke wi-fi yang andal.

Perlengkapan penting lainnya seperti penyumbat telinga, masker tidur, dan bantal perjalanan memastikan anda dapat tiba di tempat tujuan dengan istirahat yang cukup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini