Mau Liburan ke Hawaii? Jangan Lupa Siapkan Dokumen Wajib Ini

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 406 2472700 mau-liburan-ke-hawaii-jangan-lupa-siapkan-dokumen-wajib-ini-YDVpjVyHse.JPG Ilustrasi Hawaii (Foto: Instagram/@gohawaii)

HONOLULU merupakan ibu kota negara bagian Hawaii, Amerika Serikat. Hawaii sejak dulu dikenal dengan destinasi wisatanya yang memukau.

Wisatawan yang mengunjungi Honolulu musim gugur ini akan menghadapi rintangan baru ketika datang ke restoran, bar, museum, dan tempat lainnya.

Berlaku mulai 13 September 2021 lalu, tujuan wisata populer di Pulau Oahu memerlukan bukti vaksinasi dan tes negatif Covid-19 yang diambil dalam waktu 48 jam. Tidak termasuk take away dan anak-anak berusia di bawah 12 tahun.

Baca juga: Pariwisata Hawaii Kembali Dibuka, Ini Syarat untuk Turis Asing

Tempat-tempat yang menyediakan alkohol juga harus berhenti melayani pada pukul 22.00. Pada 30 Agustus 2021, Wali Kota Honolulu, Rick Blangiardi mengatakan, aturan ketat akan berlangsung selama minimal 60 hari.

Pada hari yang sama, Hawaii melaporkan 720 kasus baru setelah akhir pekan. Ada 414 pasien Covid-19 di rumah sakit. Kasus tersebut hampir mencapai titik puncaknya.

Menurut Kepala Layanan Manajemen Darurat Honolulu, Dr Jim Ireland, sepertiga dari 911 panggilan di Honolulu selama akhir pekan terkait Covid-19. Penduduk melaporkan gejala serius termasuk kesulitan bernapas, mati lemas, dan serangan jantung.

"Ini atas nama kesehatan masyarakat," kata Blangiardi tentang pembatasan baru tersebut. 

Ia mengatakan, Honolulu menawarkan dua opsi bagi wisatawan selain mewajibkan vaksin. Bukti vaksin dan tes negatif Covid-19 adalah upaya terbaru Hawaii untuk mendorong vaksinasi dan mengendalikan wabah.

Asosiasi Restoran Hawaii mendukung persyaratan baru meski ada kekhawatiran membahayakan bisnis mereka karena orang memutuskan untuk tidak makan di luar.

Sementara Gubernur Hawaii, David Ige telah memohon wisatawan agar tidak mengunjungi Hawaii setidaknya hingga Oktober mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini