Viral Pramugari Ingatkan Penumpang Pesawat "Kalau Tak Pakai Masker, Aku Akan Mengganggumu"

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 406 2472979 viral-pramugari-ingatkan-penumpang-pesawat-kalau-tak-pakai-masker-aku-akan-mengganggumu-sDePcYCSJD.jpg Ilustrasi pramugari (Awsforwp)

SEORANG pramugari berbicara soal kewajiban mengenakan masker saat naik pesawat. Beberapa pernyataannya kocak. Aksinya itu terekam kamera dan videonya viral di TikTok. Belum diketahui identitas pramugari tersebut dan maskapainya.

Meskipun sangat menghibur, video tersebut juga berfungsi sebagai pengingat yang bagus untuk semua pelancong bahwa mereka masih diharuskan mengenakan masker di pesawat.

Melansir dari Newsweek, Sabtu (18/9/2021), video tersebut diunggah ke TikTok oleh pemilik akun Tyler Janee pada pekan lalu dan sudah dinonton lebih dari 2,8 juta kali.

Baca juga: Sering Tak Disadari, Ini 17 Perilaku Penumpang Pesawat yang Dibenci Pramugari

Video diambil dalam mode selfie, sehingga baik pramugari maupun penumpang lainnya tidak terlihat. Namun, pidato pramugari dapat didengar dengan sangat jelas dan terdapat teks video yang dibuat secara otomatis.

“Kami melihat Anda tidak mengenakan masker,” kata pramugari di awal video. “Aku tahu ini penerbangan 46 menit, kalian semua terlihat lelah. Jadi, kalian mungkin tertidur.”

“Jika masker tidak tepat di wajahmu, aku akan membangunkanmu,” lanjutnya. "Dan aku tidak peduli.”

Pada titik ini, mata Janee melebar dan mulai mengembara.

“Kita tidak perlu mengganggu, tapi aku akan mengganggu,” kata sang pramugari.

Baca juga:   9 Kode Misterius Pramugari di Pesawat, Ada Tom Cruise hingga Peti Mati

Dia terus mengatakan bahwa dia dapat melihat penumpang mengenakan masker mereka dengan tidak benar.

Video berakhir dengan pramugari menjelaskan bahwa awak pesawat akan menyeka penumpang. Tidak jelas apakah yang dia maksud adalah mereka yang tidak menggunakan masker atau semua orang.

Undang-undang federal mengharuskan semua penumpang mengenakan masker pada penerbangan, kecuali saat makan atau minum. Karena itu, setiap maskapai memiliki kebijakannya sendiri.

Meskipun masker diwajibkan oleh hukum, beberapa penumpang masih berusaha melepas masker mereka di penerbangan.

Pada 10 September, pasangan dikeluarkan dari penerbangan karena tidak mengenakan masker dengan benar. Sebuah video yang diambil oleh penumpang lain di pesawat menunjukkan pasangan itu memaki pramugari sebelum dipindahkan.

Beberapa komentator menganggap petugas yang ditampilkan dalam video Janee tidak sopan. Namun, banyak komentator memuji pramugari. Mereka yakin pramugari lelah berdebat dengan penumpang tentang kebijakan masker.

 Ilustrasi

“Sejujurnya, dia kemungkinan besar telah mencoba bersikap baik tentang hal itu sebelumnya. Namun itu tidak berhasil," kata seorang netizen bernama Collin. Ia menanggapi beberapa komentator yang menyebut pramugari tidak profesional. “Aku tidak menyalahkannya.”

“Saya tidak menyalahkannya. Saya bekerja di perawatan kesehatan dan saya sangat lelah meminta orang untuk melakukan sesuatu yang telah menjadi aturan selama lebih dari setahun,” tambah yang lain.

Ada pun yang berkomentar: “tidak semua pahlawan memakai jubah.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini