Tempat Rekreasi Instagramable Baru di Jakarta, Anak Gaul Wajib Tahu

Dewi Kania, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 301 2473354 tempat-rekreasi-instagramable-baru-di-jakarta-anak-gaul-wajib-tahu-6NH6RJaabZ.jpg Pantjoran PIK (Instagram @pantjoranpik)

TRAVELER di sekitaran Jakarta pasti tak asing dengan kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Kawasan ini menjadi destinasi rekreasi terbaru di Utara Kota Jakarta.

Banyak spot seru yang bisa dikunjungi bersama keluarga atau teman. Di sini Anda bisa melepas penat dengan berkunjung ke pantai, bersepeda, berkunjung ke hutan mangrove, wisata permainan anak-anak, hingga wisata kuliner yang lengkap.

Baca juga: Dear Penyuka Fotografi, Ini 7 Spot Keren Buat Hunting Foto di Jakarta

Salah satu kawasan wisata kuliner paling anyar adalah Pantjoran PIK. Tempatnya Instagramable bernuansa chinatown.

Tak sekadar tempat makan, Pantjoran PIK juga digemari anak muda untuk nongkrong.

CEO Hotels dan Malls Divisi 2 Agung Sedayu Group Natalie Kusumo mengatakan, Pantjoran PIK sebagai ruang terbuka dengan beragam pilihan kuliner legendaris juga hidangan peranakan, disertai fasilitas serta aktivitas menarik.

"Tempat ini juta didedikasikan bagi masyarakat untuk belajar tentang budaya dan sejarah Pecinan,” papar Natalie lewat keterangan tertulisnya.

Menjadi daya tarik wisatawan, kawasan wisata ini juga berbenah. Salah satunya akan ditambah spot mural, namun tetap mempertahankan budaya Pecinan.

Baca juga: 6 Tempat Nongkrong Baru di Pantai Indah Kapuk, Lagi Viral di TikTok Nih

Pengelola wisata kuliner ini pun menggandeng deretan seniman mural. Seperti Gardu House, Adi Dharma, Popomangun, serta Yopey.

“Mural ini diharapkan bisa memelihara semangat kecintaan budaya nusantara, khususnya budaya Pecinan. Dengan menampilkan budaya tersebut ke khalayak yang lebih luas, masyarakat juga dapat mengapresiasi budaya," tambahnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini