Cerita Pramugari Hentikan Pertengkaran Penumpang Gegara Sandaran Tangan di Pesawat

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 406 2473398 cerita-pramugari-hentikan-pertengkaran-penumpang-gegara-sandaran-tangan-di-pesawat-tjLFiFD0Lo.jpg Ruangan pesawat (Getty Images/iStock/Mirror)

SEORANG pramugari menghentikan pertengkaran antara sesama penumpang mengenai siapa yang berhak menggunakan sandaran tangan tengah di pesawat. Ini merupakan perdebatan yang paling umum dalam penerbangan. Tak hanya itu, pramugari itu juga memberika tips terbaiknya untuk bepergian bebas stres.

Dalam deretan tiga kursi di pelat, menurut pengaturan umum ada empat sandaran tangan, yaitu satu di samping jendela, satu di antara kursi jendela dan kursi lorong, serta satu di lorong. Ini berarti bahwa satu orang memiliki pilihan untuk menggunakan dua sandaran tangan.

Baca juga:  Pramugari Senior Ingatkan Jangan Pernah Order Menu Ini Selama Penerbangan

Tetapi, siapa yang berhak menggunakan sandaran tangan tengah?

Berbicara di podcast Confessions on the Fly dengan pembawa acara LJ Salerno dan Jo, pramugari Boris Millan telah berusaha untuk menghentikan perdebatan itu.

"Mereka melakukan banyak penelitian untuk beberapa alasan di Inggris tentang ini. Kursi tengah, ketika Anda duduk di kursi tengah, Anda harus”, jelas Boris seperti dilansir dari Mirror, Sabtu (18/9/2021).

 

"Kamu mendapatkan kedua sandaran tangan!" seru LJ, mengisi celah.

Boris melanjutkan: "Itu masuk akal guys."

Boris kemudian melanjutkan untuk membagikan beberapa hal yang dia pelajari selama bertahun-tahun yang dapat membantu para penerbang yang cemas sebelah timur.

Baca juga: 4 Pose Pramugari Sherin Oviani bak Model Papan Atas, Netizen: Pahanya Bening!

Saran pertama dan mungkin yang paling penting adalah meninggalkan waktu sebanyak mungkin untuk sampai ke bandara dan bersiap sebelum penerbangan.

"Orang-orang memberi diri mereka stres sebanyak yang mereka inginkan, Anda tidak harus memiliki penerbangan yang membuat Anda stres, Anda benar-benar tidak,’ kata Boris.

"Jika Anda tiba di bandara pada menit terakhir, dan Anda tidak memberi diri Anda cukup waktu, tentu saja Anda akan stres." tambahnya.

Trik sederhana untuk menghemat uang penerbangan Anda adalah dengan membeli tiket langsung dari maskapai daripada menggunakan situs pihak ketiga.

"Anda tidak mendapatkan tiket maskapai penerbangan yang lebih murah jika membelinya melalui Expedia atau pihak ketiga lainnya," instruksi Boris.

 ilustrasi

Boris juga menambahkan: "Saya menyarankan semua orang untuk melakukannya langsung dengan maskapai. Itu yang terbaik, Anda dapat memilih tempat duduk Anda dan apa pun yang terjadi, Anda berurusan langsung dengan maskapai dan Anda tidak harus berurusan dengan pihak ketiga."

Terakhir, Boris mengimbau para pelancong untuk tidak berlebihan. Dia ingat beberapa kali ada penumpang yang telah tiba di pesawat hanya untuk menemukan bahwa tas mereka tidak muat di loker atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini