Pramugari Bocorkan 3 Cara Mendapatkan Kursi Kelas 1 Gratis di Pesawat, Gampang Banget Lho

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 406 2473404 pramugari-bocorkan-3-cara-mendapatkan-kursi-kelas-1-gratis-di-pesawat-gampang-banget-lho-1dJV2K5zBy.jpg Ilustrasi (Freepik)

MENDAPAT layanan kelas satu selalu menyenangkan. Sama halnya dengan duduk di kelas satu selama penerbangan. Seorang profesional maskapai mengungkapkan ada tiga cara Anda dapat meningkatkan peluang Anda.

Melansir Fox News, Minggu (19/9/2021), seorang pramugari dan pembuat konten bernama Cierra Mistt membagikan dua video viral di TikTok. Isi video menjelaskan bagaimana penumpang maskapai dapat mengambil alih kursi saat mereka naik pesawat.

 Baca juga: Pramugari Senior Ingatkan Jangan Pernah Order Menu Ini Selama Penerbangan

"Salah satu cara termudah untuk mendapatkan peningkatan gratis adalah dengan bersikap baik kepada petugas boarding dan pramugari Anda," kata Mistt dalam video pertamanya.

Dia melanjutkan, “Keajaiban yang dapat kita lakukan ketika kita diberi beberapa Starbucks atau sekantong cokelat, terutama selama hari-hari yang panjang ketika kita memiliki penerbangan back-to-back dan bahkan tidak punya waktu untuk mendapatkan makanan.”

Cara kedua penumpang mendapatkan peningkatan kelas satu adalah dengan memesan kursi belakang, katanya.

Menurut Mistt, sebagian besar pesawat “berat ekor”. Pramugari terkadang harus memindahkan penumpang untuk keseimbangan. Ketika penataan ulang tempat duduk ini terjadi, penumpang yang duduk di belakang biasanya dipindahkan ke depan.

Baca juga:  Viral Pramugari Ingatkan Penumpang Pesawat "Kalau Tak Pakai Masker, Aku Akan Mengganggumu"

Langkah terakhir, Mistt mengatakan penumpang maskapai dapat meminta peningkatan secara langsung jika tiket penerbangan dijual melebihi kapasitas penumpang.

“Mayoritas maskapai melakukan overbooking setiap penerbangan yang mereka miliki. Saya tidak berbicara tentang satu hingga dua kursi, saya berbicara tentang 10 hingga 30 kursi yang telah terjual habis,” Mistt menjelaskan dalam video lanjutannya.

“Jika semua orang muncul, maskapai tidak punya pilihan selain memberikan kompensasi finansial.”

Alih-alih menerima voucher maskapai, Mistt mengatakan penumpang yang terdampak dapat meminta upgrade ke kelas satu, uang tunai atau insentif lain seperti minuman, makan malam, menginap di hotel semalam.

Kompensasi finansial ini bisa mencapai $5.000, menurut Mistt.

Kedua video telah mencapai lebih dari enam juta tampilan, dan telah medapat ribuan komentar.

 ilustrasi

Beberapa pengguna TikTok tidak terlalu tertarik dengan tip kopi atau cokelat Mistt, tetapi sebagian besar setuju bahwa bersikap baik adalah hal yang mudah dilakukan, terlepas dari niatan mendapat kelas satu di pesawat.

Pengguna TikTok lainnya menunjukkan apresiasi atas tips peningkatan penerbangan.

Beberapa profesional maskapai penerbangan berpendapat bahwa tip ini tidak berfungsi atau menyesatkan, tetapi Mistt telah mengingatkan di bagian komentar yang menyatakan “Ini tidak dijamin berfungsi.” 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini