Hotel Pinggir Pantai di Bali ini Cocok untuk Rencana Staycation Anda

Yaomi Suhayatmi, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 25 2473597 hotel-pinggir-pantai-di-bali-ini-cocok-untuk-rencana-staycation-anda-tryXIwbGaQ.jpg Foto: wonderfullimage.id

Bali identik dengan wisata pantainya yang memesona. Penginapan di Bali yang dekat dengan pantai menjadi sasaran para wisatawan yang datang ke Pulau Dewata. Jika memilih penginapan di dekat pantai, wisatawan tentunya bisa menikmati langsung pemandangan pantai yang indah.

Penginapan dekat pantai yang sudah mengantongi sertifikasi CHSE tentu menjadi buruan para wisatawan untuk staycation saat nanti sudah bisa berkunjung. Penginapan yang telah mengantongi sertifikasi CHSE akan membuat liburan Anda lebih terasa aman dan nyaman. Nah, bagi Anda yang membutuhkan lebih banyak informasi seputar lokasi staycation hingga destinasi wisata, yuk follow akun Instagram @pesonaid_travel!

Ketika memilih penginapan yang berlokasi di pinggir pantai dan ingin berwisata ke lokasi lainnya, Anda tidak perlu khawatir, karena beberapa lokasi wisata terletak tidak jauh dari tempat Anda menginap. Berikut pilihan hotel pinggir pantai di Bali yang cocok untuk staycation Anda dan keluarga:

1. Amarterra Villas Bali Nusa Dua

 

Foto. Instagram @amarterravillasbalinusadua

Hotel ini merupakan bangunan vila baru yang berkonsep modern. Terletak di jantung kompleks Bali Tourism Development Corporation (BTDC) di Nusa Dua. Tempat penginapan eksklusif ini memadukan kenyamanan serta fasilitas yang elegan dengan unsur-unsur tradisional Bali, penginapan ini juga memiliki taman-taman yang rimbun dan asri.

Tempat ini bisa jadi pilihan staycation Anda dan keluarga jika mencari pengalaman yang bermakna serta mengesankan. Amarterra Villas Bali Nusa Dua dilengkapi dengan kolam renang pribadi yang terletak di area pusat, dekat dengan Pantai Nusa Dua serta menawarkan layanan yang mewah.

Dibangun dalam gaya elegan dengan paduan unsur budaya Bali, ditambah sentuhan artistik dan teknologi modern. Mau aktivitas outdoor? Tenang, dari tempat ini Anda bisa mendatangi Bali National Golf Club atau berjalan-jalan di Pelabuhan Benoa.

Nikmati juga sejumlah objek wisata seperti Circus Waterpark dan Waterbom Bali. Lalu, ada juga New Kuta Green Park dan Splash Waterpark Bali yang juga patut untuk dikunjungi. Jelajahi area di sekitar Nusa Dua ini dengan beragam aktivitas seru seperti scuba diving, snorkeling, parasailing, hingga skydiving. Eits, ingat ya untuk tetap menjaga kebersihan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan!

Menikmati keindahan pantai saat staycation kurang lengkap tanpa suguhan kuliner khas Bali, seperti nasi jinggo atau sate lilit dengan #BeliKreatifLokal secara online melalui akun pengusaha lokal @royaljinggo atau @satelilitbal1.

2. Grand Hyatt Bali

 

Foto. Instagram @grandhyattbali

Mencari tempat staycation di Nusa Dua lainnya? Cobalah menginap di Grand Hyatt Bali. Jika tak ingin datang sendiri, hotel ini juga sesuai bagi Anda yang ingin membawa keluarga. Di sini, Anda dan keluarga akan disuguhkan daya tarik wisata Bali yang memesona. Selama menginap di Grand Hyatt Bali, selain mengunjungi Pantai Nusa Dua dengan berjalan kaki, Anda juga dapat mengunjungi Taman Bhagawan yang merupakan tempat terkenal di Nusa Dua.

Nusa Dua juga merupakan lokasi Puja Mandala, yaitu bangunan arsitektur populer yang terletak tidak jauh dari Grand Hyatt Bali. Uniknya, karena lokasi hotel yang sedikit terpencil sehingga memberikan nuansa pedesaan alami dengan standar fasilitas internasional. Salah satunya adalah lagoon pool, dengan fasilitas ini Anda bisa berenang sambil menikmati keindahan pasir putih dan pemandangan luasnya Samudera Hindia.

Hotel ini juga sering dikatakan sebagai istana air karena di sekitar hotel terdapat danau, taman, dan lima sungai laguna.

Selain bersantai di pantai, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya seperti menerbangkan layang-layang di pinggir pantai atau mengikuti tur bersepeda bersama keluarga atau pasangan Anda.

Menikmati santapan kuliner khas Bali dengan #BeliKreatifLokal, seperti ayam betutu, sate pentul, dan beragam kuliner lainnya juga tidak boleh Anda lewatkan, ya! Supaya lebih simple, Anda bisa pesan online di @betutubli atau @satelilitbali.

3. Inaya Putri Bali

 

Foto. Instagram @petrova312986darina

Jika nanti berkunjung ke Bali untuk staycation guna menenangkan diri sesaat dari rutinitas harian, Anda bisa memilih Inaya Putri Bali sebagai tempat yang pas. Cocok banget, karena lokasinya berada di Kawasan Nusa Dua yang tergolong eksklusif dengan fasilitas private beach.

Baru masuk lobi yang berkonsep open air saja, mata Anda sudah dimanjakan oleh pemandangan di sekitar hotel yang menarik. Arsitektur lobi terkesan megah, karena didominasi oleh paduan material kayu yang berbaur dengan nuansa eksotis.

Uniknya, saat menginap di kamar suite ocean view yang indah dan nyaman, Anda bisa memandangi birunya samudera yang eksotis dan mampu memanjakan mata.

Dari hotel ini, Anda bisa bermain air di Pantai Nusa Dua yang juga aman bagi anak-anak karena ombaknya tergolong kecil. Namun, meski begitu para orangtua tetap harus mengawasi anak-anaknya ketika beraktivitas di pantai ini. Anda juga bisa mengunjungi Pantai Samuh, Pantai Geger, hingga Pulau Peninsula. Kulinernya pun tak kalah lezat sambil menikmati pemandangan pantai, seperti bebek betutu dan bebek bengil yang pastinya nendang di perut, lho! Kuliner tersebut juga bisa Anda dapatkan dengan pesan online di @bebekbengilrestaurant atau @indrabalikuliner, ya!

4. Nusa Dua Beach Hotel and Spa

 

Foto. Instagram @nusaduabeachhotelandspa

Berlokasi hanya beberapa menit saja dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Nusa Dua Beach Hotel & Spa pernah menjadi tempat menginap beberapa selebriti dunia.

Beragam atraksi budaya, fasilitas rekreasi, aktivitas permainan air, dan permainan anak-anak disiapkan di resor ini. Hanya 5 menit dari hotel ini, Anda bisa menemukan Bali Collections Lifestyle and Entertainment dan lapangan Bali Golf and Country Club-18 holes yang pernah memperoleh penghargaan kelas dunia.

Selain fasilitas kolam renang, uniknya hotel ini juga memiliki private beach, agar anak Anda bisa bermain di pasir yang bersih. Di samping itu, suasana yang nyaman membuat hotel ini cocok banget untuk staycation Anda dan keluarga.

Hotel ini didekorasi dengan perabotan khas Bali. Kamar-kamar di Nusa Dua Beach Hotel & Spa memiliki balkon atau teras dengan pilihan pemandangan taman tropis hingga pantai.

Bersantailah di spa atau nikmati fasilitas rekreasi termasuk lapangan tenis dan squash, serta tempat kebugaran yang lengkap. Anda juga dapat mengikuti wisata memancing ala Bali atau mencoba bermain kano, arung jeram, hingga snorkeling, lho! Bagi tamu yang membawa anak, hotel ini juga memiliki taman bermain dan ruang permainan untuk anak-anak. Jika ingin menikmati beragam kegiatan dan fasilitas hotel, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan pastikan kesediaan fasilitas tersebut kepada staf hotelnya, ya!

Selain itu, jangan sampai kelewatan untuk menikmati kuliner khas Bali seperti rujak bulung atau rujak buleleng. Beragam kuliner tersebut bisa dipesan secara online melalui akun media sosial @rujakbali_asl atau @rujakin_bali.

5. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort

 

Foto. Instagram @daily.jes

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort merupakan hotel mewah dengan desain unik yang artistik. Hotel ini memiliki berbagai fasilitas terbaik yang akan menjamin kenyamanan dan ketenangan Anda selama menginap.

Hotel ini berdiri tepat di Lot N5 Kompleks Pariwisata Nusa Dua, yang merupakan salah satu destinasi wisata paling diminati di Pulau Dewata.

Sofitel Nusa Dua begitu dekat dengan berbagai lokasi wisaya. Untuk mencapai Pantai Jimbaran atau Pantai Uluwatu, hanya dibutuhkan perjalanan sekitar 20 menit saja dengan berkendara dari hotel ini. Sedangkan bagi penikmat wisata belanja, bisa mengunjungi lokasi Jimbaran Corner dengan perjalanan sekitar 15 menit saja. Akses yang begitu mudah tentu akan memberikan kenyamanan dan juga pengalaman menginap yang lebih menyenangkan.

Sofitel Nusa Dua merupakan hotel bintang 5 dengan pemandangan pantai yang indah, jika berjalan kaki Anda hanya membutuhkan waktu 2 menit saja untuk bisa sampai ke pantainya.

Dari tempat staycation ini Anda juga bisa mengunjungi Bali Nusa Dua Theatre, Bali National Golf Club, Bali Collection, hingga Museum Pasifika. Hanya 10 menit berkendara dari bandara menuju hotel ini dan waktu tempuh yang singkat ke utara untuk menuju area olahraga air di Tanjung Benoa.

Saat staycation di sini Anda bisa menikmati suguhan matahari terbit dan pantai yang memukau. Jalan setapak 7 km membentang di sepanjang pantai, cocok untuk jalan pagi atau tur sepeda. Bisa juga wisata olahraga air, seperti kayak, scuba diving, dan snorkeling. Saat melakukan beragam aktivitas ini, jangan lupa untuk memastikan kembali alat yang akan Anda pakai sudah higienis dan steril, ya!

Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort merupakan hotel mewah di Bali yang siap memberikan pengalaman menginap yang berbeda dan tak terlupakan. Kuliner khas Bali juga tak boleh Anda lewatkan ketika nanti menginap di hotel ini, ya! Seperti nasi ayam kedewatan, rujak kuah pindang, hingga nasi campur. Jika tak mau repot keluar hotel, Anda bisa pesan online di @warungrujakseger atau @nasiramesbali.

Itulah beragam pilihan hotel pinggir pantai di Bali yang bisa menjadi wish list Anda untuk staycation bersama keluarga. Saat berwisata nanti, Anda tetap wajib disiplin protokol kesehatan 6M dan jangan lupa untuk melakukan vaksinasi, ya! Sebab, dengan kesadaran yang kita miliki ini, tentu sangat berarti bagi percepatan pemulihan sektor pariwisata Indonesia. Hal tersebut juga merupakan bentuk dukungan pada momentum Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh di tanggal 27 September 2021 mendatang.

 

Foto. Wonderfulimage.id

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf), Sandiaga Uno menyatakan Indonesia memiliki kekayaan wisata alam yang luar biasa. Tentunya, penting untuk menjaga kebersihan dan keberlanjutan lingkungannya sampai kapanpun.

Menparekraf mengajak semua masyarakat bersiap-siap memulihkan kegiatan ekonomi. Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) merupakan bagian dari program stimulus Kemenparekraf untuk mendukung keberlangsungan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Sertifikasi ini adalah langkah kita untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan. Harapannya pariwisata meningkat, lapangan kerja kembali terbuka luas," kata Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno juga mengungkapkan adanya pandemi Covid-19 memperlihatkan betapa gigihnya masyarakat Indonesia, terutama pelaku ekonomi kreatif untuk berkolaborasi dan berinovasi di masa pandemi Covid-19 ini.

Di samping itu, pihaknya juga terus menggalakkan protokol CHSE di hotel (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability), tempat wisata, dan sentra ekonomi kreatif (ekraf). Hal ini merupakan bagian dari adaptasi sektor pariwisata di masa pandemi Covid-19. Kemenparekraf juga melakukan sertifikasi CHSE untuk para pelaku usaha di industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sambil menunggu waktu yang tepat untuk staycation di hotel pinggir pantai yang ada di Bali, Anda bisa mengikuti Pesona Punya Kuis atau PUKIS yang diadakan pada hari Selasa di setiap pekan. Caranya sangat mudah! Anda tinggal follow akun Instagram @pesonaid_travel dan like unggahan PUKIS terbaru. Kemudian, jawablah pertanyaan yang diberikan melalui kolom komentar. Jangan lupa mention tiga teman Anda untuk ikut memeriahkan kuis ini, ya!

Buat Anda yang beruntung bisa memenangkan beragam hadiah menarik, lho! Yuk, buruan ikutan! (CM)

(yao)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini