3 Pekan Hilang di Bandara, Anjing Snoopy Akhirnya Ditemukan

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Senin 20 September 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 406 2473901 3-pekan-hilang-di-bandara-anjing-snoopy-akhirnya-ditemukan-joG5kqICIy.JPG Anjing Scoopy 3 minggu hilang di Bandara Hobart, Australia (Foto: News.com.au)

SEEKOR anjing kecil dan menggemaskan ini hilang selama kurang lebih tiga minggu setelah melarikan diri dari dari staf kargo Qantas di Bandara Internaisonal Hobart, Australia.

Anjing bernama Snoopy ini merupakan anjing jantan campuran Malta yang berusia dua tahun. Pemilik anjing itu sebelumnya merasa sangat hancur karena telah kehilangannya.

Melansir dari News.com.au, Loreta Chobe sebagai pemilik Snoopy pun membagikan video tentang anjingnya yang hilang di media sosial. Postingan ini menjadi viral dan dan banyak beredar di media sosial.

"Tolong bantu kami menemukan 'anak laki-laki' kami yang cantik, Snoopy," tulis Loreta Choobe di postingan itu.

Snoopy hilang setelah mendarat di Hobart dengan penerbangan kargo Qantas dari Perth. Begitu pesawat mendarat, Snoopy turun di dalam kandang dan diletakkan di tanah oleh staf kargo Qantas.

“Kandang itu diletakkan di tanah di area terbuka dan bukan area tertutup,” kata Choobe kepada 7News.

Baca juga: Ini 7 Kota Paling Ramah Anjing, Dog Lovers Wajib Tahu!

Infografis Anjing

“Anggota staf membuka kandang dan sayangnya Snoopy berlari keluar,” tambahnya.

Meski telah dilakukan banyak pencarian dan permohonan di media sosial untuk membantu menemukan anjing kesayangan milik Choobe, hari dan minggu berlalu tanpa ada tanda-tanda ditemukannya Snoopy.

Choobe mengatakan, Snoopy adalah bagian penting dari keluarganya karena dia memberikan dukungan penting kepada putrinya yang menderita autisme.

“Dia suka merasakan kenyamanan dan kelembutannya,” jelas Choobe.

"Snoopy adalah anjing yang sangat menenangkan." sambungnya lagi.

Selain itu, Choobe juga mengatakan bahwa ia kecewa dengan cara Qantas menangani hilangnya Snoopy. Dan jika itu adalah hewan peliharaan selebriti terkenal, mungkin tanggapannya akan jauh berbeda.

Lisa Green yang menjadi koordinator pencarian untuk menemukan Snoopy kecil, mengonfirmasikan pada hari Selasa bahwa anjing itu telah ditemukan dalam kondisi sehat, setelah tiga minggu dalam pelarian.

Anjing Scoopy 3 Pekan Hilang di Bandara

(Foto: News.com.au)

Postingan tentang kabar baik disambut dengan perayaan. Beberapa orang mengatakan pengumuman itu adalah berita terbaik yang mereka dengar sepanjang minggu ini. Choobe mengatakan keluarganya diliputi kegembiraan saat anjing kesayangan mereka telah kembali.

“Berita yang luar biasa,” salah seorang berkomentar.

"Hal ini membuatku begitu senang!" yang lain pun ikut berkomentar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini