Viral Tarantula Masuk dalam Kabin Pesawat, Para Penumpang Panik di Tengah Penerbangan

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 406 2474273 viral-tarantula-masuk-dalam-kabin-pesawat-para-penumpang-panik-di-tengah-penerbangan-U9SKAQpMS6.jpg Tarantula (Freepik)

KEJADIAN unik terjadi dalam sebuah penerbangan di Amerika Serikat baru-baru ini. Seekor tarantula menyusup ke dalam kabin pesawat. Laba-laba besar dan berbulu tersebut merayap di dinding pesawat, sehingga membuat para penumpang ketakutan.

Peristiwa itu direkam dan videonya diposting ke TikTok @hypesocks oleh CEO perusahaan pakaian Hype Socks dan telah dilihat jutaan kali.

Dalam keterangan video tertulis “Ketika CEO Anda melihat tarantula di pesawat” yang menunjukkan seekor tarantula merayap di bagasi kabin pesawat di atas tempat duduk penumpang.

Baca juga:  Semua Singa dan Harimau di Kebun Binatang Ini Positif COVID-19, Kasihan si Raja Hutan

Mengutip laporan Newshub, Selasa (21/9/2021), tarantula tersebut merangkak ke kompartemen bagasi, mungkin mencari lebih banyak ruang untuk kakinya.

Ketika tarantula berjalan di bagasi kabin, para penumpang sontak kaget dan keributan pun terjadi di tengah penerbangan. Beruntung ada seorang penumpang berani menangkap dan memasukkan ke kantong plastik, kemudian dibawa ke bagian belakang pesawat oleh awak kabin.

Namun, belum diketahui secara pasti bagaimana tarantula masuk ke dalam pesawat.

Ilustrasi

Tarantula merayap di pesawat (TikTok @HypeSocks)

Dugaan sementara adalah tarantula itu tidak sengaja ikut dalam penerbangan atau kabur dari tempat penyimpanan.

Atas kejadian itu, muncul beragam komentar dari warganet. Mereka merasa takut jika berada dalam penerbangan saat itu.

Baca juga:  Pramugari Bocorkan 3 Cara Mendapatkan Kursi Kelas 1 Gratis di Pesawat, Gampang Banget Lho

“Saya akan meminta parasut untuk keluar dari pesawat, hingga ketakutan baru dibuka,” tulis salah seorang pengguna.

“Oh, tidak! Saya akan melompat di tengah penerbangan!" tulis @Anrosiers52.

"Saya tahu Anda tidak seharusnya membuat keributan di pesawat, tetapi jika benda itu ada di atas saya, sangat sulit untuk tidak berteriak," tulis seorang pengguna lainnya.

Video kedua dibagikan oleh akun Tiktok @directorbrazil dan telah dilihat 3,6 juta kali, menunjukkan seberapa besar tarantula itu sebenarnya.

Juga terlihat reaksi terkejut penumpang saat salah seorang membawa laba-laba melalui lorong tengah kabin. Tubuh laba-laba itu sendiri tampaknya berukuran sama dengan tangan laki-laki itu.

 

"Ini adalah video kedua laba-laba ini yang pernah saya lihat. Saya akan keluar dari pintu darurat saat seseorang mengatakan laba-laba," klaim seorang kritikus.

Meski begitu, tarantula tidaklah berbahaya bagi manusia dan biasanya mereka akan melakukan apa saja sebisa mungkin untuk menghindari bahaya besar yang sebenarnya terjadi pada mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini