Deretan Rumah Sakit Angker di Indonesia, Suara Kuntilanak Melengking Bikin Nyali Ciut

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Senin 20 September 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 408 2473870 deretan-rumah-sakit-angker-di-indonesia-suara-kuntilanak-melengking-bikin-nyali-ciut-Srp5HscRgH.JPG Rumah sakit angker di Indonesia (Foto: Ilustrasi/Okezone.com)

RUMAH sakit angker di Indonesia menjadi salah satu destinasi yang membuat penasaran. Ya, hal pertama yang membuat merinding adalah banyaknya sosok penampakan yang terjadi di dalamnya.

Rumah sakit sering kali menjadi momok menyeramkan bagi sebagian orang. Terlebih, semua rumah sakit memiliki kamar mayat yang dapat membuat bulu kuduk merinding.

Berikut Okezone rangkumkan 5 rumah sakit angker di Indonesia yang dapat membuat bulu kuduk Anda merinding.

Rumah Sakit Darmo, Surabaya

Rumah sakit angker pertama yang dapat dikunjungi ialah Rumah Sakit Darmo, Surabaya. Bangunan ini telah dibangun sejak dahulu kala. Sisi rumahnya sudah mulai terlihat adanya keretakan.

Beberapa orang mengaku bahwa ia pernah melihat sosok kuntilanak yang mengganggu dirinya sampai beberapa hari. Suaranya yang melengking dapat terdengar hingga area parkiran.

Baca juga: Suasana Mencekam di Rumah Sakit Kosong, Gorden dan Tong Sampah Bergerak Sendiri

Ruang Tunggu Pasien ICU

(Rumah sakit angker di Indonesia, Foto: Okezone/Arif Julianto)

Rumah Sakit Immanuel, Bandung

Rumah sakit ke dua ini berada di Bandung, Jawa Barat. Rumah sakit ini telah hadir saat zaman penjajahan Belanda.

Banyak jiwa yang tumbang di rumah sakit ini saat pembangunan terjadi. Dari banyaknya ruangan yang angker, ruangan ibu dan bayi lah makhluk-makhluk sering menampakkan diri.

Rumah Sakit Medical Center, Bandung

Masyarakat Bandung sepertinya sudah tidak asing dengan nama ini. Rumah sakit ini sudah lama tidak beroperasi kembali, namun seringkali dijadikan kawasan wisata horror oleh warga sekitar. Selain wisata horror, area ini juga beberapa kali masuk tv nasional karena ceritanya yang menggemparkan warga.

Rumah sakit ini konon katanya telah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Jika Anda ingin mengunjungi kawasan ini, terletak di Lebak Gede, Bandung.

Rumah Sakit Mardi Waluyo, Blitar

Orang-orang yang datang ke area ini, tak luput dari gangguan makhluk astral di dalamnya. Konon, rumah sakit ini dijadikan tempat malpraktik yang menimbulkan banyak korban jiwa.

Selain para pasien, warga sekitar pun seringkali diganggu dengan penampakan kuntilanak atau tuyul. Area ini sering dijadikan area syuting bagi televisi nasional.

RS Mardi Waluyo, Blitar

(Rumah sakit angker di Indonesia, Foto: Pemkot Blitar)

Rumah Sakit Dharma Medika, Tulungagung

Rumah sakit ini mempunyai kisah horor yang dapat membuat merinding para pembaca. Bagaimana tidak? Rumah sakit ini sering kali menampakkan sosok perawat yang seolah-olah membantu pasien yang sedang dirawat. Sosok itu menjelma menjadi perawat sungguhan dan mengobati para pasien, padahal mereka sebenarnya makhluk halus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini