Bertualang Keliling Inggris, Pria Paruh Baya Tewas dalam Kecelakaan Paralayang

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 406 2474468 bertualang-keliling-inggris-pria-paruh-baya-tewas-dalam-kecelakaan-paralayang-xpCNH6hUBu.JPG Dan Burton tewas dalam kecelakaan paralayang dalam misi petualangan mengelilingi Inggris (Foto: Conservation Without Borders)

SEORANG pria berusia 54 tahun meninggal dunia dan satu wanita terluka parah dalam peristiwa kecelakaan paralayang.

Melansir BBC, layanan darurat dipanggil sekitar pukul 16.45 pada Sabtu yang melaporkan tragedi itu. Insiden terjadi di dekat Loch Na Gainmhich di dataran tinggi Skotlandia.

Seorang konservasionis dan petualang, Sacha Dench dan Dan Burton saat itu berada pada tahap akhir petualangannya mengelilingi Inggris.

Badan amal Conservation Without Borders mengatakan, Burton tewas, sementara Dench terluka parah.

Baca juga: Indahnya Wisata Paralayang di Puncak Badoe Alor, Asyik Buat Menikmati Sunset

Pasangan itu menerbangkan paralayang bertenaga baterai untuk menandai konferensi perubahan iklim PBB yang akan datang di Glasgow.

“Kami sangat menyesal harus mengonfirmasi bahwa Dan Burton, telah meninggal akibat kecelakaan itu. Sacha Dench terluka parah dan dirawat di rumah sakit. Lukanya serius tetapi tidak mengancam nyawa," sebut Conservation Without Borders dalam sebuah pernyataan.

“Keduanya adalah pengendara paralayang yang sangat berpengalaman,” tambahnya.

Seorang juru bicara aparat mengatakan; “Polisi Skotlandia dapat mengonfirmasi bahwa seorang pria berusia 54 tahun telah meninggal dan seorang wanita terluka parah setelah tabrakan yang melibatkan dua paralayang,”

“Polisi diberitahu tentang insiden di dekat A894 sesaat sebelum 16.45 dan penyelidikan sedang berlangsung. Keluarga terdekat dari mereka yang terlibat telah diberitahu," jelas sang juru bicara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini