Melihat Patung Gundam Raksasa Setinggi 20 Meter, Bisa Bergerak Lho

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 406 2474716 melihat-patung-gundam-raksasa-setinggi-20-meter-bisa-bergerak-lho-00euTgQWAv.jpg Patung robot Gundam di Jepang (Mitsui Fodusan Co, Ltd/Time Out)

JEPANG terkenal dengan kemajuan teknologinya. Baru-baru ini, Negeri Sakura menampilkan mecha robot raksasa yang bisa bergerak. Ini disebut-sebut sebagai patung robot terbesar di Jepang.

Bagi Anda penggemar Gundam, tentu kehadiran robot raksasa ini memiliki daya tarik tersendiri. Mecha Nu Gundam setinggi 20 meter akan hadir di Mitsui Shopping Park Lalaport Fukuoka pada musim semi 2022.

Baca juga:  Masinis Dihukum Gara-Gara Buang Air Besar, Kok Bisa?

Sebelumnya, mecha raksasa yang bergerak pernah hadir dipembukaan Pabrik Gundam Yokohama pada tahun 2020, serta penutup lubang got Gundam yang baru dipasang di Odawara. Mecha Nu Gundam ini direncanakan akan selesai pada musim semi 2022 di Fukuoka.

 Ilustrasi

Melansir dari Time Out, Selasa (21/9/2021), Mitsui Shopping Park Lalaport merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan yang akan dibuka di distrik Hakata Fukuoka.

 Baca juga: Deretan Wisata Kelam di Tokyo, Ada Sumur Tempat Cuci Kepala Terpenggal

Di sini pula akan menjadi tempat untuk banyak restoran, toko, dan taman di luar ruangan yang memamerkan robot Gundam seperti ukuran aslinya.

Patung robot ini akan menjadi replika dengan skala 1:1 dari RX-93 v Gundam atau Nu Gundam, dikenal sebagai mecha pahlawan dari film pertamanya 'Mobile Suit Gundam: Char's Counterattack' pada tahun 1988.

Berasal dari anime yang begitu populer, patung Mecha Nu Gundam akan menjadi yang tertinggi hingga saat ini. Bahkan melampaui Unicorn Gundam Tokyo yang memiliki tinggi 19,7 meter, Gundam yang bergerak RX-78-2 setinggi 18 meter di Yokohama, dan ZGMF-X10A Freedom Gundam setinggi 18,03 meter di Shanghai.

 

Menariknya patung Gundam itu adalah yang pertama di Jepang Barat. Sementara itu, cabang besar yang berdiri di belakang mecha adalah Fin Funnel, senjata sinar khusus untuk Nu Gundam.

Bersamaan dengan patung Gundam yang baru itu, Mitsui Shopping Park Lalaport juga diharapkan dibuka pada musim semi 2022 dengan menghadirkan toko khusus Taman Gundam dan museum mini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini