Wajib Scan Barcode di Tempat Wisata, Warga: Bagus tapi Merepotkan!

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 406 2474827 wajib-scan-barcode-di-tempat-wisata-warga-bagus-tapi-merepotkan-BsADicvOSd.JPG Wisatawan hendak melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi (Foto: Antara/Anis Efizudin)

UJI COBA pembukaan tempat wisata wilayah PPKM level 3, saat ini sudah dilakukan di Jawa-Bali. Salah satu persyaratan yang harus dilakukan oleh wisatawan sebelum memasuki area wisata, yaitu melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi.

Namun, rupanya masih saja ada wisatawan yang merasa repot dan kebingungan, saat harus melakukan scan barcode. Misalnya pasangan suami istri (pasutri), Wati dan Heri. Menurut mereka, persyaratan itu merepotkan seperti saat hendak berwisata ke TMII.

"Sebenarnya bagus untuk membantu memantau masyarakat, tapi ya merasa repot saja. Karena ketika kita di dalam juga pasti ada kerumunan," ujarnya MNC Portal, Selasa, 21 September 2021.

Baca juga: Duh, Masih Ada Pengunjung Borobudur Belum Siap Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Infografis Pembukaan Wisata

Selain itu, kata Wati, terkadang aplikasi PeduliLindungi yang ada di ponselnya tidak bisa diakses, dan harus registrasi ulang. Padahal dirinya merasa tidak pernah keluar dari aplikasi tersebut.

"Padahal sudah daftar. Tapi saat mau dipakai untuk scan barcode malah enggak bisa dibuka, dan harus registrasi lagi. Padahal sudah (registrasi)," terang warga Cijantung, Jakarta Timur ini.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini