Kasus COVID-19 Menurun, Angela Tanoesoedibjo: Pariwisata Bisa Kembali Bangkit!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 406 2475228 kasus-covid-19-menurun-angela-tanoesoedibjo-pariwisata-bisa-kembali-bangkit-91o8HnZreL.jpg Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (Kemenparekraf)

PENANGANAN COVID-19 terus membaik. Bahkan, Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menangani pandemi dengan penurunan kasus hingga 58 persen dalam kurun waktu 2 minggu.

Kabar baik ini tentunya sangat bermakna untuk sektor kehidupan lainnya, termasuk pariwisata. Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menilai berdasar data yang terus memperlihatkan perbaikan kasus, pariwisata bisa segera bangkit.

Baca juga: Gelar Sentra Vaksinasi Covid-19, Angela Tanoesoedibjo: Kami Senang Bantu Pemerintah

"Besar harapan saya, sektor pariwisata sebelum pandemi yang menyumbang devisa kedua terbesar untuk Indonesia dan memberikan belasan juta lapangan pekerjaan, bisa kembali pulih dan bangkit," katanya saat diwawancarai di Seputar iNews Siang, Rabu (22/9/2021).

Wamenparekraf Angela Tanoe juga sadar betul bahwa berdasarkan data penanganan Covid-19 yang sudah lebih baik, Kemenparekraf mulai melakukan uji coba pembukaan hotel, restoran, kafe, tempat wisata, dan bioskop dengan platform PeduliLindungi sebagai platform skrining, tracing, tracking.

"Kami mendapatkan hasil yang sudah baik. Bahwa ada kepatuhan yang cukup tinggi, rata-rata prokes masyarakat di atas 90%," lanjutnya.

Baca juga:  Angela Tanoe Ajak Milenial dan Gen Z Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

Dengan data tersebut, Angela Tanoesoedibjo sangat berharap bahwa ini bisa terus dilanjutkan dengan konsistensi dan komitmen, serta gotong royong seluruh elemen masyarakat, seluruh pelaku usaha, pekerja, media, dan tentunya pemerintah.

"Supaya kita bisa terus dukung upaya vaksinasi khususnya untuk lansia karena masih rendah tingkat vaksinasinya," katanya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk terus disiplin, taat prosedur prokes, pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, walaupun level PPKM sudah turun, walau kita sudah divaksin.

 Ilustrasi

"Jadi, kalau kita peduli dengan pariwisata kita, mari kita disiplin dalam prokes dan bahkan kalau perlu jadikan ini lifestyle untuk kita, sehingga prokes bukan jadi beban, tetapi kebiasaan yang baik untuk kita dan sesama," katanya.

"Pariwisata bisa bangkit kalau pandemi bisa ditangani, dan pandemi bisa ditangani dengan kesadaran dan kerja sama kita semua," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini