Universal Studios Beijing Resmi Dibuka, Istilah 'USB' Tuai Perdebatan

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 406 2475691 universal-studios-beijing-resmi-dibuka-istilah-usb-tuai-perdebatan-TP4BJCocUx.JPG Universal Studios Beijing (Foto: Reuters)

ANDA penggemar Harry Potter atau Kung Fu Panda? Kabar gembira bagi para penggemar karena Universal Studios membuka taman hiburan pertamanya di China pada Senin, 20 September 2021 lalu.

Meski di bawah rintikan hujan, tak menyurutkan animo pengunjung untuk menghadiri pembukaan taman hiburan ini.

Hal itu terlihat dari para penggemar Harry Potter yang datang mengenakan jubah penyihir dari asrama kebanggaan mereka.

Tak hanya itu, Universal Studios Beijing juga menghadirkan banyak atraksi, seperti wahana bertema Jurassic Park, Despicable Me, dan area yang bernuansa China, Kung Fu Panda.

Banyak orang dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang datang untuk menjadi bagian dari acara bersejarah ini. Ini adalah taman hiburan kelima dari Universal Studios, sebelumnya telah ada di Jepang, Singapura, Orlando, dan Hollywood.

Taman ini diharapkan bisa menarik lebih dari 10 juta pengunjung per tahun, dan diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian China yang sedang terkena dampak dari pandemi, perang dagang dengan AS, dan meningkatnya ketidakpastian atas perusahaan real-estate kolosal Evergrande.

Baca juga: Wow, Tiket Pembukaan Universal Studios Beijing Ludes dalam Sejam

Universal Studios Beijing

(Foto: EPA Photo)

Berbicara tentang ketegangan yang sedang berlangsung dengan Amerika, banyak pembaca berita di Jepang bertanya-tanya apakah taman hiburan yang hanya didasarkan pada film-film Hollywood akan benar-benar ada di China, yang terkenal berubah-ubah ketika harus menerima film-film barat tertentu.

"Mereka akan membiarkannya menjadi populer terlebih dahulu. Kemudian peraturan akan datang,” kata salah seorang.

"Tetapi Little Kyoto tutup setelah beberapa hari. Apakah China benar-benar akan menerima ini, atau apakah seluruh konflik dengan AS hanya akting?"

Salah seorang lain berkomentar: "Saya pikir mereka akan segera menutupnya,"

“Setidaknya Universal Studios Japan tidak akan seramai ini lagi,” timpal yang lain.

Selain itu, muncul juga banyak pertanyaan mengapa orang menyebutnya dengan 'USB'. Menjelaskan pertanyaan itu, di sini Universal Studios Japan sangat sering disebut dengan singkatannya 'USJ'.

Tidak jelas apakah ini dilakukan di China, tetapi media Jepang setidaknya tampaknya mengikuti format yang sama dengan Universal Studios Beijing dan menyebutnya 'USB'.

Salah satu alasan ini menyebabkan kebingungan beberapa pembaca bahwa dalam bahasa Jepang, Beijing masih disebut sebagai Peking, maka USP mungkin tampak sebagai persamaan yang lebih logis.

Namun, masalah yang lebih universal adalah bahwa julukan itu tentu saja digunakan bersamaan dengan berbagai macam konektor kabel standar.

Baca juga: Universal Studios Gaet Alibaba demi Kalahkan Disney China

Terlepas dari tantangan yang mungkin dihadapi taman hiburan ini, acara pembukaan itu benar-benar berita yang bagus dan menjadi bukti ia telah tiba.

Alasan utamanya adalah ketika mengunjungi grand opening Super Nintendo World awal tahun ini, Kepala USJ, JL Bonnier mengisyaratkan, meski dengan cara yang sangat samar dan tidak terkonfirmasi, bahwa bagian Super Nintendo World lainnya akan dibuat di taman Universal Studios lainnya, tapi mungkin menampilkan permainan yang berbeda dari perusahaan legendaris itu.

Dan, jika ada lima taman hiburan yang ada, maka peluang untuk mendapatkan area Metroid interaktif tentu akan jauh lebih baik. Nah, bagaimana dengan Anda? Sudah siap ke sana?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini