Kisah Hantu Tanpa Kepala Gentayangan di Rumah Mewah Istri Raja yang Tewas Dipenggal

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 406 2475863 kisah-hantu-tanpa-kepala-gentayangan-di-rumah-mewah-istri-raja-yang-tewas-dipenggal-5Epia394RX.jpg Blickling Hall di Inggris (National Trust Images via BBC)

PERIODE Tudor memiliki sejarah berdarah dan mengerikan. Para istri Raja Henry VIII bernasib kelam termasuk Anne Boleyn. Dia dieksekusi mati pada 1936 Masehi dengan cara dipenggal.

Baca juga: Misteri 80 Kerangka Manusia Abad Pertengahan Terkuak Lewat Barang-Barang Ini

Tidak mengherankan jika rumah masa kecil Anne Boleyn, Blickling Hall, dikatakan dipenuhi hantu. Kehadiran mantan Ratu ini konon masih sangat terasa di Blickling Hall. Tempat ini berada di dekat desa Blickling, Norfolk, Inggris.

Melansir dari Express, Kamis (23/9/2021), beredar cerita bahwa setiap tahun pada 19 Mei, hari di mana dia dieksekusi dengan cara dipenggal kepalanya di Menara London, dia terlihat mengendarai kereta kuda yang ditarik oleh hantu.

 

Dipandu oleh penunggang kuda tanpa kepala, Anne dikatakan duduk di dalam dengan kepala bersandar di pangkuannya. Kemudian sosoknya menghilang tepat saat ia berhenti di pintu masuk.

Baca juga: Dihuni Hantu, Desa Kuno yang Indah Dijual Rp2,5 Miliar

Penampakan seram lainnya yang terlihat di Blickling Hall. Ayah Anne, Sir Thomas Boleyn, yang arwahnya mencoba menyeberangi 12 jembatan dari Blickling ke Wroxham setiap tahun.

Banyak yang percaya bahwa diplomat itu dikutuk selamanya setelah dia gagal mengambil tindakan untuk menyelamatkan Anne dan George dari hukuman.

Para tamu mungkin juga melihat Sir John Falstolf, yang bertempur dalam Perang Seratus Tahun dan politisi Sir Henry Hobart, yang erangan mautnya dilaporkan terdengar pada tanggal kematiannya.

 Ilustrasi

Blickling Hall sekarang dikenal sebagai Blickling Estate. Sejak 1940, tempat ini telah dimiliki oleh National Trust.

Disamping cerita seramnya, tempat ini juga terkenal dengan The Long Gallery, perputakaan yang dipenuhi lebih dari 12.500 buku dan makam abad ke-18.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini