3 Minggu Kabur dari Kapal Induk, Kucing Ini Akhirnya Ditemukan di Bandara

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 406 2475910 3-minggu-kabur-dari-kapal-induk-kucing-ini-akhirnya-ditemukan-di-bandara-BhBXsBCeuV.jpg Ilustrasi kucing (Shutterstock)

SEEKOR kucing yang melarikan diri dari kapal induk saat sedang dimuat ke penerbangan tujuan Italia, ditangkap dengan selamat setelah tiga minggu berkeliaran di sekitar landasan di Bandara Internasional John F. Kennedy, New York, Amerika Serikat.

Baca juga:  Ajaib, Kucing Ini Bertahan Sendirian Selama 52 Hari Terkurung di Rumah Kosong

John Debacker, wakil presiden kelompok nirlaba penyelamat hewan Long Island Cat Kitten Solution, mengatakan Salvatore Fazio, seorang pria yang tinggal paruh waktu di Pantai Mastic, tiba di Italia untuk menemukan kucingnya, Ettore yang telah melarikan diri dari kapal induknya sebelum dimuat ke pesawat.

Melansir dari UPI, Kamis (23/9/2021), Debacker mengatakan sulit mendapatkan izin untuk mencari kucing Ettore di area landasan pacu.

 

"Cukup sulit untuk mendapatkan izin. Teman saya Teddy Henn dan saya sedang menggantung selebaran di terminal ketika seorang pekerja otoritas pelabuhan melihat kerah yang ditemukan di dekat tepi landasan pacu di dekat air cocok dengan deskripsi selebaran," kata Debacker kepada Patch.

Baca juga:  Pakai Foto Justin Bieber di Paspor Palsu, Seorang Turis Nekat Masuk Amerika

Fazio mengajukan banding ke Otoritas Pelabuhan, dan Debecker diberi akses yang diawasi ke landasan untuk menemukan Ettore.

Debecker mengatakan dia memasang kamera semalam yang berhasil menangkap sekilas kucing yang berkeliaran di malam pertama, memungkinkan dia untuk memasang jebakan manusiawi yang berhasil menjerat Ettore sekitar pukul 1 pagi.

"Pemiliknya sangat senang," kata Debacker.

 Ilustrasi

Ettore tinggal bersama pacar Fazio sementara mereka mengatur agar kucing itu diangkut ke Italia.

Debecker mengatakan hewan peliharaan sering lepas di bandara. Dia sebelumnya berpartisipasi dalam penyelamatan Januari seekor kucing yang melarikan diri di pos pemeriksaan keamanan di Bandara LaGuardia New York dan menghabiskan 11 hari bersembunyi di langit-langit hub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini