Ada Nenek 83 Tahun Meninggal, Pesawat Boeing 777 Mendarat Darurat

Firziana Zahra, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 406 2475912 ada-nenek-83-tahun-meninggal-pesawat-boeing-777-mendarat-darurat-BRPIyGv3mf.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PESAWAT Boeing 777 rute Islamabad-London melakukan pendaratan darurat di Uzbekistan. Hal itu dipicu oleh adanya seorang penumpang wanita meninggal dunia.

Maskapai British Airways itu terpaksa melakukan pendaratan darurat di Uzbekistan pada Rabu, 22 September 2021 lalu setelah seorang penumpang wanita dilaporkan jatuh sakit di dalam pesawat.

Wanita berusia 83 tahun itu dilaporkan meninggal tak lama setelah tiba di ibu kota, Tashkent. Pesawat dengan nomor penerbangan BA260 berangkat dari Islamabad, Pakistan pada 00.38 pada Rabu dan dijadwalkan terbang ke Heathrow, London.

Baca juga: Sultan, Pria Ini Booking Seluruh Kabin Kelas Bisnis Pesawat Agar Anjingnya Bisa Liburan

Namun, Boeing 777 melakukan pendaratan daruratnya 2 jam 50 menit setelah penerbangan. Penumpang lain diturunkan dari pesawat dan dilaporkan menunggu di terminal di bekas negara Soviet, yang berbatasan dengan Afghanistan itu.

Penerbangan akan dilanjutkan ke London setelah segala urusan di Uzbekistan rampung. Identitas atau kebangsaan wanita tersebut hingga kini belum diumumkan ke publik.

Seorang pejabat bandara mengatakan kepada kantor berita TASS Rusia, bahwa penumpang itu merasa tidak enak badan dan sang pilot membuat keputusan untuk melakukan pendaratan darurat di Tashkent.

Sementara, pihak administrasi bandara belum tahu kapan dokumen yang diperlukan dalam kasus tersebut akan selesai dan pesawat akan terbang ke tujuannya.

Penerbangan itu ditunda setelah 'masalah teknis' muncul saat pesan mengisi bahan bakar. Dispensasi khusus harus diberikan kepada seorang insinyur lokal untuk memperbaiki pompa yang tidak berfungsi pada Boeing 777, sebuah pesawat yang biasanya tidak terlihat di Tashkent.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini