Begini Cara Maskapai Genjot Pariwisata saat Pandemi Belum Sirna

Antara, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 406 2475991 begini-cara-maskapai-genjot-pariwisata-saat-pandemi-belum-sirna-v17XFb628M.JPG Suasana penumpang di dalam kabin pesawat (Foto: Reuters)

BERAGAM cara dilakukan maskapai penerbangan dalam upaya mendongkrak angka perjalanan wisata di masa pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan maskapai nasional Garuda Indonesia.

Ya, Garuda menggandeng pihak swasta demi menggenjot pariwisata dengan memberi nilai tambah perjalanan serta menjamin keamanan bagi penumpang.

"Bagi kami layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan terpercaya adalah salah satu wujud komitmen tersebut," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, Kamis, 23 September 2021.

Ia menjelaskan, saat pandemi Covid-19, terdapat perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan di mana para penumpang lebih memerhatikan aspek keamanan kesehatan dan kenyamanan perjalanan.

"Kami percaya bahwa safe travel adalah aspek penting yang akan mengembalikan confidence calon penumpang untuk kembali bepergian," tuturnya.

Baca juga: 34 Nama Bandar Udara yang Ada di Indonesia, dari Aceh Sampai Papua

Maskapai Garuda Indonesia

(Foto: Okezone.com)

Pihaknya pun menggandeng Traveloka guna menghadirkan nilai lebih bagi calon penumpang khususnya di masa adaptasi baru ini melalui berbagai program #JamTerbangGaruda.

Kolaborasi ini juga bertujuan memberi peluang bagi penumpang untuk menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di era pandemi dari mulai berangkat hingga kembali ke tempat asal.

Selama program yang berlangsung pada 23 September hingga 3 Oktober 2021 ini, konsumen dapat menikmati potongan harga tiket pesawat, airport transfer di kota tujuan serta akses airport lounge di Bandara Soekarno-Hatta.

Tujuannya, demi meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam melakukan perjalanan, sehingga berkontribusi positif terhadap pemulihan sektor pariwisata Tanah Air.

"Kami percaya inisiatif ini akan menjadi milestone penting dalam komitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan industri pariwisata nasional melalui kolaborasi strategis yang dijalankan antara penyedia layanan transportasi udara bersama dengan booking platform tiket perjalanan dalam menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman dan bernilai tambah bagi konsumen," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini