Bikin Video Viral Santap Makanan Penumpang, Pramugari Ini Malah Diskors

Gracella Kezia, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 406 2476021 bikin-video-viral-santap-makanan-penumpang-pramugari-ini-malah-diskors-23fcaAUBnl.jpg Ilustrasi pramugari (Freepik)

ADA-ada saja ulah pramugari satu ini. Sang awak kabin nekat menyantap sisa makanan penumpang pesawat. Mungkin niatnya agar tak mubazir. Tapi, akibatnya adalah ia diskors oleh perusahaan maskapai penerbangan tempatnya bekerja.

Kejadian ini dialami oleh pramugari maskapai bertarif rendah berbasil di Xianjiang, China, Urumqi Air, setelah dirinya merekam aksinya makan sisa makanan penumpang yang ada di deretan baki dalam penerbangan.

Baca juga: Duh, Pesepakbola Berhubungan Seks dalam Pesawat di Depan Pramugari

Padahal tugas utama seorang pramugari adalah memberikan pelayanan, kenyamanan, dan menjaga keselamatan penumpang.

Melansir dari Independent, pramugari cantik tersebut kemudian mengunggah video yang dibuatnya tersebut ke Weibo, platform media sosial Twitter-esque China.

Alih-alih sebagai hiburan ke netizen, tapi pramugari tersebut malah jadi sasaran penyelidikan perusahaannya. Ia pun kena skors berupa penangguhan terbang.

Menurut lapor guancha.cn, video tersebut direkam 45 menit setelah penerbangan mendarat di Bandara Yinchuan China pada 30 November 2020.

Baca juga: Intip Pesona Pramugari Resti Handayani, Cantiknya Bikin Kerja Jadi Semangat

“Kami mengonfirmasi bahwa pramugari yang ditampilkan dalam video tersebut adalah salah satu karyawan kami di Urumqi Air. Pramugari telah menangani sisa makanan dengan semestinya dan secara serius melanggar peraturan perusahaan kami," kata pihak maskapai penerbangan.

Urumqi mengatakan bahwa kebijakannya adalah mendaur ulang makanan yang tidak dimakan dari penerbangan.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini