Unik! Di Negara Ini, Mobil Sudah Biasa Naik Kereta Api

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 408 2475536 unik-di-negara-ini-mobil-sudah-biasa-naik-kereta-api-WILFY8wuXr.JPG Mobil naik kereta api di Swiss sudah jadi pemandangan lazim (Foto: TikTok/@KamaruddinDanAsmah)

SWISS yang merupakan bagian dari negara Eropa ternyata memiliki keunikan dengan transportasi kereta apinya. Sebagai negara yang memiliki jalur padat, kereta api memang seringkali dilewati sebagai penghubung antar kota, melewati rute pegunungan, serta sebagai jalan ke beberapa airport internasional yang besar.

Memiliki jalur dengan trek pegunungan, kereta api menjadi moda transportasi pilihan terbanyak di sana. Bahkan dapat dilihat dari video Tiktok @KamaruddinDanAsmah, terlihat mobil-mobil yang harus menaiki kereta api bawah tanah (lotschberg car train) agar bisa bermobilitas.

Hal tersebut dikarenakan rute yang ditempuh harus melewati gua, maka hanya jalur kereta api bawah tanah yang dapat menembus jalur tersebut.

Baca juga: Pesonanya Bak Negeri Dongeng, Ini 4 Alasan Desa Murren Swiss Wajib Dijelajahi

Moda transportasi berupa kereta api memang mudah dijangkau di Swiss, mulai dari dalam kota hingga banyak juga ditemukan di kota besar atau pun kota-kota bagian. Kereta api disebut sebagai transportasi yang sangat memudahkan masyarakat di Swiss untuk bermobilitas.

Maka tak heran jika jalur untuk kendaraan seperti roda empat pun juga harus melewati jalur kereta api. Meskipun hanya bisa dilewati oleh jalur satu arah, namun mobil-mobil ini dapat melaju dengan cepat. Menurut orang dalam video tersebut, memang tak ada jalur lain kecuali harus melewati jalur kereta api bawah tanah.

Bahkan karena keunikan mobil yang menaiki jalur kereta api bawah tanah, video yang telah disukai lebih dari 50.000 orang tersebut juga mengundang berbagai komentar dari warganet.

"Waww sangat unik sekali kereta api di Switzerland," takjub @Juwa.

"Sepertinya seru juga naik mobil sambil naik kereta api," tulis keinginan salah seorang warganet.

Tak hanya keunikan mobil yang menaiki kereta api bawah tanah mampu mengundang komentar, namun keindahan negara Swiss yang terlihat dari video tersebut juga menuai pujian.

"Bagus sekali keindahan negara Swiss, mau juga ke sana!," tulis @RadyaSue.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini