Uniknya Pohon Bakau Menari di Sumba, Spot Foto Favorit Turis Mancanegara

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 408 2475762 uniknya-pohon-bakau-menari-di-sumba-spot-foto-favorit-turis-mancanegara-FcpC6KzW40.jpg Pohon bakau di Pantai Walakari, Sumba, NTT (Facebook Soraya Shinta Dewi via Oddity Central)

PULAU Sumba di Nusa Tenggara Timur menyimpan sejumlah keunikan yang menarik. Salah satunya adalah pohon bakau yang memiliki bentuk unik sehingga dijuluki sebagai pohon menari. Julukan ini diberikan karena pohon ini memang tampak seperti sedang menari.

Baca juga: 7 Bukit Menawan di Sumba bak Kepingan Surga

Objek menarik yang tidak biasa ini dapat ditemui di Pantai Walakiri yang merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Pulau Sumba. Hal yang membuat masyarakat tertarik ke Walakiri adalah puluhan pohon bakau unik yang berjajar di pantai.

Sebagimana dilansir Oddity Central, Kamis (23/9/2021), beberapa pohon di antaranya berbentuk sangat aneh sehingga tampak terlihat seperti gerakan menari. Setiap hari saat matahari terbenam, air surut dan memperlihatkan akar pohon bakau kerdil.

 

Momen inilah yang menjadi daya tarik dan sangat dinantikan di mana keajaiban terjadi. Fotografer profesional dan amatir dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Pantai Walakiri untuk memperoleh foto pohon bakau yang sempurna.

Baca juga: Foto-Foto Sunset di Pantai Mbawana Sebelum Ambruknya Batu Bolong

Saking uniknya pohon ini disebut dengan pohon menari yang tidak terlihat seperti pohon lain. Bentuknya yang unik yang membuatnya begitu istimewa.

Bentuk pohon yang melengkung dengan latar matahari terbenam, jika diambil dari sudut yang tepat, maka mereka hampir terlihat seperti siluet manusia yang menari.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini