Pria Ini Ngamuk di Pesawat, Minta Ditembak oleh Pilot dan Serang Pramugari

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 406 2476386 pria-ini-ngamuk-di-pesawat-minta-ditembak-oleh-pilot-dan-serang-pramugari-ZjA8HtuYzC.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

SEORANG pria berusaha masuk ke ruang kokpit dalam penerbangan maskapai JetBlue, pada Rabu 22 September 2021 malam. Menurut pernyataan tertulis FBI, pelaku menendang dan mencekik awak pesawat.

Dalam penerbangan dari Boston ke San Juan, Puerto Rico, pria itu berusaha membuat panggilan telepon. “Dia menjadi marah karena panggilan itu tidak berhasil,” kata seorang pramugari kepada FBI, seperti dilansir dari ABC News, Jumat (24/9/2021).

Baca juga:  Ditolak Naik Pesawat karena Terlambat, Emak-Emak Ngaku Bawa Bom

Selang 30 menit kemudian, dia diduga bergegas menuju kokpit, berteriak dalam bahasa Spanyol dan Arab untuk ditembak.

 

Seorang pramugari berhasil membawa pria itu kembali ke area tempat duduknya, sampai seorang pilot memutuskan untuk membuka pintu dek penerbangan.

The Daily Beast melaporkan bahwa dalam insiden tersebut, pelaku mencengkeram kerah dan dasi pramugari dengan satu tangan, dan meletakkan tangannya yang lain di kompartemen di atas kepala, sebelum menendang dada pramugari.

Baca juga:  4 Tingkah Nyeleneh Penumpang Pesawat yang Paling Dibenci Pramugari, Jangan Dilakukan!

Saat dia menyerang kru, dia berteriak lagi agar pilot menembaknya.

“Saat dia berteriak, dia masih memegang pramugari JetBlue di bagian dasi,” dalam pernyataan tertulis FBI. “Ini mengakibatkan pengikatan dan pramugari JetBlue sulit bernapas.”

Akhirnya enam atau tujuh anggota awak bisa mengendalikan pria itu menggunakan borgol plastik. Namun, pria itu melepaskan ikatan pertama dan kru harus menggunakan empat sabuk pengaman, sepasang borgol baru, dan dasi untuk menahannya ke kursi.

 Ilustrasi

Pesawat mendarat dengan selamat di San Juan, di mana pria itu segera ditahan. Dia sekarang menghadapi tuduhan kejahatan karena menyerang awak pesawat.

Tahun ini saja, lebih dari 4.300 insiden serupa telah dilaporkan ke Administrasi Penerbangan Federal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini