10 Tempat Wisata di Binjai, Banyak Spot Instagramable bagi Pencinta Selfie

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 408 2476107 10-tempat-wisata-di-binjai-banyak-spot-instagramable-bagi-pencinta-selfie-Iaxe8ti26M.JPG 10 tempat wisata di Binjai, Taman Selfie (Foto: Instagram/@tamanselfie)

SEBANYAK 10 tempat wisata di Binjai ini bisa menjadi rekomendasi liburan bagi Anda yang berencana berkunjung ke Sumatera Utara. Destinasi wisata yang disuguhkan Kota Binjai dapat menjadi pilihan tepat untuk mengusir penat.

Terlebih, untuk Anda yang ingin menikmati quality time bersama keluarga ataupun sahabat. Binjai yang dijuluki dengan si kota rambutan memang masih memiliki sederet pesonanya yang dapat memanjakan mata.

Nah, kira-kira apa saja destinasi favorit yang dapat menjadi pilihan berlibur Anda bersama orang tersayang? Berikut, Okezone telah merangkum 10 di antaranya.

1. Taman Merdeka Binjai

Binjai selalu membuat inovasi baru dengan menawarkan beragam destinasi wisatanya. Termasuk juga dengan keberadaan Taman Merdeka Binjai, terletak di Tangsi, Kecamatan Binjai. Sebuah taman yang dibangun tidak hanya sebagai taman bermain namun juga untuk edukasi bagi masyarakat.

Luas taman ini sekitar 1,5 hektare dengan memiliki tata letak yang rapi dan strategis. Dihiasi dengan deretan bunga serta kursi-kursi yang dapat digunaka tempat bersantai. Taman Merdeka juga memiliki pilihan kuliner ramah kantung yang dapat menemani Anda, seperti burger, kebab, soto, mpek-empek atau bakso.

2. Taman Edukasi

Masyarakat di kota Binjai tak hanya dimanjakan dengan destinasi wisata untuk hiburan. Namun, juga menawarkan pilihan wisata untuk sarana belajar. Seperti halnya Taman Edukasi, yakni sebuah taman yang memiliki konsep bermain sekaligus mengasah kepintaran anak.

Baca juga: Air Terjun Cantik di Pedalaman Sumut Ini Dijuluki Siluman, Kok Bisa?

Rekomendasi taman favorit bagi keluarga ini, tepatnya berlokasi di Tanah Seribu, Binjai Selatan, Kota Binjai. Taman ramah anak ini memiliki pilihan permainan seperti memancing, memanah, melihat pembuatan gula merah, hingga yang menguji keberanian dengan mencoba wahana flying fox. Taman Edukasi buka setiap hari dengan tiket masuk gratis, sehingga tak heran jika destinasi yang satu ini selalu ramai pengunjung.

Taman Bunga Celosia

(10 tempat wisata di Binjai, Foto: Instagram/@celosia_garden_farm_binjai)

3. Taman Bunga Celosia

Jika Anda ingin berlibur dengan menikmati indahnya suasana taman, maka Taman Bunga Celosia dapat menjadi pilihan yang tepat ketika berada di kota Binjai. Sebuah taman yang ramah keluarga ini berada di Jalan Waru, Gang Ikhlas, Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara.

Taman ini memiliki pengelolaan bunga dengan warna-warni yang sangat indah. Tak hanya itu, pilihan spot foto serta beberapa papan tulisan di Taman Bunga Celosia pun dapat menjadi latar foto yang menarik bagi pengunjung.

4. Sawah Lukis

Binjai pun hadir dengan wisata unik dengan memanfaatkan lahan pertanian, yang dijuluki sebagai Sawah Lukis. Terletak di Gang San Asmat, Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara. Destinasi wisata ini dilengkapi dengan beberapa spot foto yang berada di tengah sawah, sehingga para pengunjung dapat menikmati sejuknya semilir angin sawah.

Pada area Sawah Lukis juga terdapat rumah makan dengan konsep gubuk buatan yang sangat besar. Salah satu pilihan tepat untuk santap makan, dengan ditemani melihat pemandangan asri dari lantai bagian atas.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Angker di Jakarta yang Selalu Bikin Penasaran

Wisata Sawah Lukis di Binjai

(10 tempat wisata di Binjai, Foto: Instagram/@sawahlukis)

5. Taman Selfie

Bagi Anda yang gemar foto selfie untuk koleksi di laman sosial media. Maka taman ini sangat cocok menjadi pilihan spot foto. Taman Selfie yang berlokasi di Jalan MT Haryono Nomor 2, Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara ini juga menyuguhkan berbagai spot foto untuk pemotretan.

Terdapat juga sebuah rumah pohon yang dikelilingi hiasan-hiasan yang eksotis, pengelolanya telah berhasil menyulap pohon besar menjadi tempat foto yang menarik minat pengunjung.

6. Kampung Kuliner Binjai

Anda pemburu kuliner? Maka, Kampung Kuliner Binjai dapat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menyicipi berbagai masakan khas Sumatera Utara. Tempat ini memiliki fasilitas tempat makan yang nyaman, dan harga yang lebih terjangkau.

Berlokasi di Jalan Medan-Banda Aceh, Tanah Tinggi, Binjai Timur, dengan jam buka pukul 11.00 siang hingga pukul 11.00 malam.

Tak hanya makanan lezat yang disuguhkan, namun meja makan dengan berbagai ornamen menarik juga sangat memanjakan pengunjung. Jadi, sangat cocok menjadi pilihan wisata kuliner yang Anda unggah di akun sosial media.

7. Taman Balita Kota Binjai

Jika Anda ingin menghabiskan waktu berlibur dengan si kecil, maka Taman Balita dapat menjadi pilihan yang sangat cocok untuk Anda dan keluarga. Taman bermain yang disediakan untuk anak kecil ini dapat memanjakan mereka bermain.

Kampung Kuliner Binjai

(10 tempat wisata di Binjai, Foto: Instagram/@beautiful_langkattourism)

Baca juga: Tau Kua He Chi, Kuliner Legendaris Berusia Setengah Abad Khas Binjai

Lokasi taman ini berada di Jalan Veteran, Tangsi, Kecamatan Binjai, tepat di seberang Lapangan Merdeka pusat kota Binjai. Menjelang sore hari Taman Balita selalu ramai dengan orang tua yang mengajak serta anak-anaknya. Tak hanya terdapat sederet wahana bermain, namun di Taman Balita juga terdapat aneka spesies burung yang dapat menjadi sarana belajar bagi anak-anak.

8. Pasar Kaget Binjai

Destinasi kuliner di Pasar Kaget selalu ramai dengan pengunjung yang memburu makanan lezat dengan harga yang terjangkau. Mulai dari makanan kaki lima hingga olahan makanan ekstrem. Seperti olahan sate katak, tongseng ular atau olahan babi juga tersedia di Pasar Kaget.

Bagi Anda yang ingin menilik ke Pasar Kaget, pasar ini mulai buka dari pukul 06.00 sore hingga 04.00 pagi. Tentunya dapat menjadi pilihan untuk Anda yang suka berkeliling di malam hari. Pasar yang selalu ramai saat malam hari ini, terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 172, Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota.

9. Taman Remaja Binjai

Binjai selalu berinovasi untuk memberikan ruang terbuka bagi masyarakatnya, termasuk juga tempat bermain untuk anak-anak. Seperti halnya dengan keberadaan Taman Remaja, yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor172, Pekan Binjai, Kecamatan Binjai Kota.

Sebuah taman dengan menyuguhkan berbagai fasilitas bermain. Jika memboyong serta anak, maka anak-anak dapat mampir untuk bermain air di air mancur buatan. Namun, bagi Anda yang ingin berkunjung pada malam hari, Anda juga tetap bisa menikmati gemericik kolam air mancur, dengan dihiasi lampu-lampu indah.

Masjid Agung Kota Binjai

(10 tempat wisata di Binjai, Foto: Instagram/@syamsulbhr07)

10. Masjid Agung Kota Binjai

Jika ingin merasakan wisata religi, Anda dapat mengunjungi Masjid Agung Kota Binjai. Bangunan masjid megah ini terbilang masih sangat kental dengan suasana masjid zaman terdahulu.

Hal ini dikarenakan bagian dalam Masjid Agung Kota Binjai belum pernah mengalami renovasi. Masjid yang juga menjadi pusat ibadah ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur.

Tak hanya karena unsur bangunan yang masih terjaga, di masjid tersebut juga terdapat di sumur yang masih awet sumber airnya. Air sumur yang diyakini masyarakat sekitar dapat membawa berkah dan kebaikan, maka tak heran jika bnayak orang ingin memintanya. Jika berkesempatan datang ke Masjid Agung Kota Binjai, tentu Anda dapat juga mengetahui sejarahnya.

Semoga 10 tempat wisata di Binjai ini dapat menjadi pilihan Anda untuk menghabiskan waktu berlibur ya!.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini