Memilukan, Paus Ini Coba Bertahan Hidup dalam Kondisi Mulut Terlilit Jaring

Firziana Zahra, Jurnalis · Senin 27 September 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 406 2477308 memilukan-paus-ini-coba-bertahan-hidup-dalam-kondisi-mulut-terlilit-jaring-hOOHWfDgW3.JPG Seekor paus nampak kepayahan setelah terlilit jaring di mulutnya (Foto: Instagram/@Rowan Dear)

SEJUMLAH foto menangkap seekor paus di laut lepas dalam kondisi kepayahan. Predator laut itu seolah berjuang bertahan hidup dalam kondsi mulut terlilit jaring yang diduga milik nelayan. Upaya penyelamatan sempat dilakukan namun berakhir sia-sia.

Paus tersebut mulanya terlihat di lepas Pantai Vaucluse, sebelah timur Sydney pada Sabtu pekan lalu sekitar pukul 14.15 waktu setempat. Nampak jaring dan tali terlilit di mulut paus dan sebagian tubuhnya.

Foto-foto yang diambil di Bondi Golf Course menunjukkan mamalia laut itu berada dalam jarak 100-200 meter dari permukaan tebing.

Baca juga: Paus Paling Kesepian di Dunia Stres hingga Benturkan Kepalanya ke Tangki

Paus Terlilit Jaring di Mulutnya

(Foto: Instagram/@Rowan Dear)

Seorang saksi mengatakan, mereka awalnya mengikuti hewan itu ke Maroubra dan mereka baru menyadari ada jaring besar dan tali yang melilit mulutnya.

Saat menyadari situasinya yang menyedihkan, mereka menghubungi pihak Organisasi Penyelamatan dan Penelitian Cetacea di Australia untuk menolongnya.

Relawan ORRCA mencoba menemukan paus itu tetapi sayang ia lenyap begitu saja ditelan ombak.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini