Share

Gara-Gara Semut Nakal, Pesawat Ini Delay 3 Jam Lebih

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 406 2477578 gara-gara-semut-nakal-pesawat-ini-delay-3-jam-lebih-BiMp2BMOtX.jpg Ilustrasi (Freepik)

MASKAPAI Air India menunda atau delay keberangkatan selama tiga jam lebih di Bandara Internasional Indira Gandhi (IGI) Delhi, India, karena ada kawanan semut terlihat di bagian kabin kelas bisnis. Pihak maskapai kemudian mengganti pesawat.

Baca juga:  Pesawat Membawa 118 Penumpang Mendarat Darurat karena Cuaca Buruk

Melansir dari Hindustan Times, Selasa (28/9/2021), pesawat mulanya dijadwalkan lepas landas dari Bandara IGI, pada Senin 6 September 2021 pukul 14.00 waktu setempat. Nah, gara-gara ada semut di kelas bisnis, penerbangan delay.

Menurut seorang penumpang, setelah masalah itu diatasi, pesawat dengan nomor penerbangan AI-111 itu baru bisa terbang pukul 17.20 waktu setempat.

 

Semut ditemukan di bagian kelas bisnis saat hampir lepas landas dari Bandara IG. Kemudian, Air India mengganti pesawat tersebut dengan Boeing 787-8 lainnya.

Baca juga:  Duh, Penumpang Maskapai India Tinggalkan Kotoran Sapi di Bandara

Namun, belum diketahui secara pasti bagaimana kawanan semut itu bisa ada di dalam pesawat.

Di antara penumpang di dalam pesawat, salah satunya adalah Pangeran Bhutan Jigme Namgyel Wangchuck, putra dan pewaris Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck.

Kejadian yang mengganggu ini bukan pertama kalinya yang menyebabkan ketidaknyamanan dalam penerbangan Air India.

Pada Mei 2021, penerbangan Air India (AI-105 DEL-EWR) dalam perjalanan di Bandara Newark di Amerika Serikat, harus kembali ke Delhi setelah kelelawar terlihat di dalam area kelas bisnis pesawat.

 Ilustrasi

Penemuan itu dilakukan 30 menit setelah keberangkatan dari Bandara IGI.

Staf satwa liar pun dipanggil untuk menangkap kelelawar, sementara penumpang dipindahkan ke pesawat Air India lain yang mendarat di Newark pada pukul 11.35 waktu setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini