Share

Jangan Tulis Alamat Anda di Label Bagasi! Ini 3 Tips Cegah Kehilangan Koper

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 406 2477726 jangan-tulis-alamat-anda-di-label-bagasi-ini-3-tips-cegah-kehilangan-koper-NbBPJghzKo.jpg Bagasi pesawat (Foto Tripsavvy)

MENCANTUMKAN informasi di label bagasi bertujuan untuk menghindari koper hilang dan tertukar sering dilakukan penumpang pesawat. Namun, lain kali saat Anda pergi berlibur, Anda harus memeriksa ulang apa yang tertulis di label bagasi koper.

Para ahli telah memperingatkan para pelancong untuk menghindari mencantumkan alamat rumah mereka di dalamnya. Menulis alamat bisa membahayakan rumah Anda jika tas itu dicuri.

Baca juga:  5 Tips Mengemas Koper saat Traveling agar Rapi dan Ringan

“Jangan mencantumkan alamat rumah Anda di label bagasi,” kata Richard Clive Rowlands, pakar perjalanan kepada USA Today.

Richard Clive Rowlands, yang secara teratur melakukan perjalanan untuk acara dan pekerjaan festival, juga mengatakan untuk tidak mencantumkan alamat lain di sana.

“Jangan mencantumkan tempat tinggal di label bagasi, karena sama saja dengan menulis rumah ini kosong, silakan merampok dan ambil waktumu,” ujar Richard.

 

“Jangan menaruh alamat rumah teman juga karena pencuri masih akan merampoknya. Idealnya mencantumkan alamat kantor dan nomor ponsel di atasnya.”

Baca juga:  4 Cara Mudah Hindari Kena Biaya Tambahan Bagasi Pesawat

Kehilangan tas adalah salah satu hal terburuk yang terjadi saat liburan. Melansir dari The Sun, Selasa (28/9/2021), terdapat beberapa tips dan trik untuk membuat perjalanan Anda dapat bebas stres.

Ambil foto tas Anda

Hachi Ko, yang telah mengunjungi lebih dari 200 negara, mengatakan: “Ambil foto bagasi Anda, lalu masukkan ke dokumen dengan detail kontak Anda dan bagasi Anda.”

 Tinggalkan kartu nama

Mantan pilot Angkatan Udara Kerajaan Jonathan, Breeze mengatakan “Selalu letakkan setidaknya satu kartu nama di dalam bagasi. Dengan begitu, maskapai dapat melacak Anda dan mengembalikan tas Anda.”

“Nama, Nomor, Email dan Anda kembali berbisnis.” ucapnya melengkapi.

 Ilustrasi

Menyelinap stiker untuk terlihat rapuh

Benjamin Black Perley, mengatakan: “Tampaknya, stiker benar-benar membuat tas Anda mendapat perhatian khusus. Anda harus mencobanya lain kali.”

Merangkum dari tiga tips di atas, Anda cukup menulis nama dan nomor telepon untuk menjaga keamanan rumah Anda dari pencuri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini