Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal, Pengunjung Diprediksi Naik 10 Persen

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 406 2477870 anak-usia-di-bawah-12-tahun-boleh-masuk-mal-pengunjung-diprediksi-naik-10-persen-oHYtIoqlga.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, diizinkannya anak usia di bawah 12 tahun memasuki mal telah sesuai dengan Inmendagri Nomor 43 tahun 2021.

Sandiaga menuturkan, uji coba diizinkannya anak di usia di bawah 12 tahun ini nantinya diprediksi akan menambah kunjungan sebanyak 10 persen. Hal tersebut dikarenakan anak-anak merupakan salah satu pengunjung yang cukup banyak masuk mal.

Lebih lanjut, izin operasional ini baru diuji cobakan di wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, dengan syarat didampingi orangtua dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Baca juga: Wajah Maudy Ayunda Mejeng di Times Square New York, Sandiaga: Keren Banget!

"Uji coba ini tentunya kita lakukan secara gradual, atau bertahap dengan memerhatikan situasi Covid terkini, karena dinamika pandemi yang sangat dinamis," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing secara virtual.

Sementara itu, terkait prosedur yang harus dilakukan, lanjut Sandiaga, saat ini sedang dalam tahap pembahasan, dan segera difinalisasi segera oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kemudian, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) berharap, diizinkannya anak usia di bawah 12 tahun masuk ke mal dapat menambah tingkat kunjungan hingga 10 persen.

"Hingga kini rata-rata tingkat kunjungan masyarakat ke mal sudah mencapai 35 persen dari total kapasitas," pungkasnya.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini