Ingin Saingi Bali, Gunungkidul Serius Kembangkan Wisata Selancar

wahab firmansyah, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 406 2478306 ingin-saingi-bali-gunungkidul-serius-kembangkan-wisata-selancar-7nY9F3WzuH.JPG Peselancar beraksi di Pantai Wediombo, Gunungkidul, DIY (Foto: Instagram/@susanjogja)

DI YOGYAKARTA memiliki sejumlah potensi wisata yang bisa dikembangkan demi menggaet wisatawan. Salah satunya ialah wisata selancar atau surfing di Pantai Wediombo, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta meminta masyarakat terus menjaga dan mengelola kawasan wisata surfing di Pantai Wediombo tersebut.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Pokdarwis Pantai Wediombo bersama Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti.

Baca juga: Curhat Pelaku Wisata Surfing ke Sandiaga Uno: Kenapa Kami Harus Tutup?

"Saya optimistis jika kawasan wisata Gunungkidul sudah diberikan izin pembukaan oleh pemerintah pusat kawasan Pantai Gunungkidul akan menjadi destinasi pilihan wisatawan untuk berkunjung," ujar Sunaryanta.

Ia mengaku optimis jika Gunungkidul ke depannya dapat bersaing dengan Bali sebagai pusat destinasi wisata di Indonesia dan menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) yang besar dari sektor pariwisata.

Sementara itu, Ketua Surfing Wediombo, Tugianto berharap pemerintah kabupaten agar kawasan pantai Gunungkidul dibangun infrastuktur digital.

Sebab, selama ini wisatawan di kawasan Pantai Wediombo dan sekitarnya kesulitan mengakses jaringan internet.

"Dengan pembukaan jaringan internet di kawasan tersebut dapat mempermudah wisatawan berbagi informasi keindahan dan potensi wisata khusus surfing di daerah selatan Yogyakarta," kata Tugianto.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini