Lagi Asyik Liburan Susur Sungai, Pria Tua Digigit Buaya 4 Meter

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 406 2478485 lagi-asyik-liburan-susur-sungai-pria-tua-digigit-buaya-4-meter-s3WttvMQpp.JPG Buaya di Sungai Adelaide, Australia (Foto: News.co.au)

SEORANG pria digigit buaya sepanjang 4 meter, saat berada di kapal pesiar di Northern Territory. Baru setelah pukul 14.00, pada Senin lalu, St John Ambulance menerima panggilan bantuan dari pria berusia 60 tahun yang menderita luka di lengan dan tangannya.

Insiden itu terjadi saat berada di kapal wisata menyusuri Sungai Adelaide. Sebelum dibawa ke Rumah Sakit Regional Palmerston, orang-orang di sekitar memberikan pertolongan pertama kepada pria itu di tempat kejadian.

Seorang anggota masyarakat yang prihatin juga menghubungi inspektur NT WorkSafe mengenai insiden tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, dikatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk memverifikasi informasi yang diberikan dalam panggilan tersebut.

Baca juga: Terjebak di Selokan, Buaya Ini Malah Ikutan Senyum saat Polisi Lagi Selfie

“NT WorkSafe mengingatkan kepada semua bisnis Territory, bahwa melaporkan cedera di tempat kerja yang signifikan adalah persyaratan hukum,” kata WorkSafe.

Meskipun tidak ada aturan khusus terhadap buaya. Namun, buaya merupakan predator puncak dan terkenal berbahaya bagi semua perusahaan yang beroperasi di habitat mereka di Top End.

“Semua bisnis yang beroperasi di habitat buaya memiliki tanggung jawab untuk meminimalkan, atau jika mungkin menghilangkan risiko cedera akibat buaya.” tambahnya.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini