Kura-Kura Melintas di Runway, 5 Penerbangan Terpaksa Delay

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 406 2478769 kura-kura-melintas-di-runway-5-penerbangan-terpaksa-delay-idQMRn356h.jpg Pesawan Nippon Airways harus delay karena kura-kura di runway Bandara Narita, Jepang (Aflo.Co.Ltd/Alamy via The Guardian)

SEEKOR kura-kura menahan puluhan penumpang dan awak pesawat di Bandara Internasional Narita dekat Kota Tokyo, Jepang, setelah ia menghabiskan waktu untuk mencoba melintasi landasan pacu atau runway.

Baca juga: Kapten Vincent Raditya Ungkap 5 Faktor Penyebab Pesawat Delay, Apa Saja?

Meskipun tidak sedramatis peristiwa ular di dalam pesawat, tetapi kura-kura berhasil menjadi berita utama. Pasalnya penyu ini berjalan santai di sepanjang landasan di bandara tersibuk kedua di Jepang sampai membuat delay lima penerbangan.

Melansir dari The Guardian, Rabu (29/9/2021), kura-kura yang beratnya lebih dari 2 Kg itu terlihat bergerak perlahan di sepanjang landasan pacu di Bandara Narita, pada Jumat 24 September 2021 pagi.

 

Staf memindahkan hewan itu dengan jaring dan memeriksa landasan pacu sepanjang 4.000 meter untuk mencari benda asing lainnya. Kejadian ini menyebabkan penundaan 15 menit untuk lima penerbangan, menurut Mainichi Shimbun.

Baca juga:  Mengerikan! Pesawat Terjun Ratusan Kaki lalu Disambar Petir, tapi Semua Penumpang Selamat

Pesawat yang terdampak termasuk All-Nippon Airways Airbus A380, yang badan pesawatnya dihiasi dengan gambar penyu laut berwarna biru muda dan gelap.

Hiasan ini debut pada Juli tahun lalu untuk merayakan layanan maskapai ke Hawaii, di mana hewan-hewan itu dianggap suci.

Sementara pekerja bandara kadang-kadang diminta untuk mengeluarkan kucing liar, anjing dan kelinci dari landasan pacu, penampakan kura-kura sangat jarang, kata Mainichi.

Pejabat Narita percaya makhluk itu mungkin berasal dari kolam bandara, yang terletak sekitar 100 meter dari landasan pacu.

Ilustrasi

Maskapai telah mempermasalahkan gangguan tersebut.

“Di Hawaii, penyu dianggap membawa keberuntungan, dan kami berharap penyu yang datang untuk terbang ini memberi sinyal masa depan yang cerah,” katanya dalam sebuah pernyataan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini