Pramugari Bagikan Tips Sederhana Cegah COVID-19 di Hotel, Apa Saja?

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 406 2478924 pramugari-bagikan-tips-sederhana-cegah-covid-19-di-hotel-apa-saja-ztUHF0RjrY.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

MENGINAP di hotel menjadi hal biasa bagi awak kabin, mengingat mereka sering terbang ke berbagai destinasi melayani penerbangan. Mengingat masih kondisi pandemi COVID-19, seorang pramugari bernama Miguel membagi tips cara mencegah tertular virus saat menginap di hotel.

Hotel memang berupaya menjaga kamarnya tetap bersih dan didesinfeksi rutin dilakukan. Tapi, kamar tetap menjadi ruang tertutup di mana kuman mudah menumpuk.

Baca juga:  Pramugari Ungkap Kamar Hotel Khusus Awak Kabin Jauh dari Kemewahan

Miguel yang juga pelancong cerdas telah memberitahu kepada pengikutnya di TikTok tentang cara menghindari penularan virus selama di hotel. Dia sendiri telah tinggal di ratusan hotel di seluruh dunia.

“Yang paling penting adalah memperhatikan hal-hal kecil. Ketika memesan hotel, sangat penting bagi saya untuk membuka jendela di kamar,” kata Miguel dalam videonya sebagaimana dilansir dari Express, Rabu (29/9/2021).

 

Penting untuk memastikan hotel tempatnya menginap mengizinkan mereka untuk membuka jendela atau tidak. Ventilasi ruangan berguna mendapatkan udara segar.

Baca juga:  Pramugari Berbagi Tips Mencegah COVID-19 di Pesawat, Hindari Sentuh Benda Ini!

Miguel mengaku membawa beberapa barang untuk menjaga kebersihan selama menginap. “Sejak Covid, saya mulai membawa penutup dudukan toilet sekali pakai,” ucap Miguel di pertengahan video.

“Saya juga membawa mug, garam dan merica saya sendiri. Peralatan makan dan kopi sachet juga saya bawa, karena beberapa hotel tidak memberikannya,” jelasnya.

Miguel melanjutkan: “Saya juga membawa handuk kecil di tas saya jika hotel tidak memilikinya atau saya membutuhkannya ketika saya berada di tempat lain.”

Miguel juga selalu membawa disinfektan kemana pun dia pergi. Dia tahu spot mana yang jarang dibersihkan sampai menjadi tempat virus berkumpul.

 Ilustrasi

Cara ini mungkin terdengar ekstrem tapi Anda tidak bisa memprediksi peristiwa yang akan terjadi. Maka Miguel menyarankan untuk selalu menyimpan nomor telepon kedutaan negara Anda di ponsel Anda.

"Saat ini dengan semua perang dan bencana alam, penting memberi tahu negara Anda jika mereka harus memulangkan Anda,” kata Miguel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini