Daftar Maskapai Terbaik Dunia 2021: Qatar Airwasy Juara, Awak Garuda Indonesia Peringkat 4

Lina Sharfina, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 406 2479383 daftar-maskapai-terbaik-dunia-2021-qatar-airwasy-juara-awak-garuda-indonesia-peringkat-4-FBofQdJzGj.jpg Pesawat Garuda Indonesia (Okezone.com/Heru)

QATAR Airways dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia 2021 versi Skytrax World Airline Awards. Ini tahun keenam berturut-turut maskapai tersebut ditasbihkan sebagai yang terbaik di planet ini.

Sementara Garuda Indonesia menduduki peringkat 4 katagori Awak Kabin Terbaik Dunia. Maskapai kebanggaan Tanah Air ini mengalahkan Japan Airlines di peringkat 5. Sedangkan rangking 1 hingga 3 diraih Singapore Airlines, ANA All Nippon Airways, dan Thai Airways.

Qatar Airwasy mengalahkan 350 maskapai penerbangan yang diikutkan dalam ajang Oscars of Aviation digelar Skytrax.

Baca juga: Skytrax Rilis Maskapai Penerbangan Terbaik Seluruh Dunia, Garuda Masuk Gak Ya?

Singapore Airlines mendudki peringkat kedua maskapai terbaik dunia 2021 versi Skytrax. Singapore Airlines juga mendapat penghargaan untuk Kelas Satu Terbaik Dunia dan Kursi Kelas Satu Terbaik Dunia.

Peringkat 3 hingga 10 maskapai terbaik dunia 2021 versi Skytrax adalah ANA All Nippon Airways, Emirates, Japan Airlines, Cathay Pacific, EVA Air, Qantas Airways, Hainan Airlines, dan Air France.

Ilustrasi

British Airways menduduki posisi ke-11 dan maskapai ternama Amerika Serikat, Delta Air Lines berada di rangking 30.

Mengutip dari Daily Mail, Kamis (30/9/2021), Edward Plaisted dari Skytrax mengatakan bahwa bagi Qatar Airways untuk menang untuk keenam kalinya berturut-turut adalah prestasi yang luar biasa.

Baca juga: Skytrax Rilis Maskapai Penerbangan Terbaik Seluruh Dunia, Garuda Masuk Gak Ya?

Qatar unggul dalam katagori Kelas Bisnis Terbaik Dunia, Kursi Kelas Bisnis Terbaik Dunia, Ruang Tunggu Maskapai Kelas Bisnis Terbaik, dan Katering Kelas Bisnis Terbaik.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja luar biasa oleh tim Qatar Airways dan saya ingin berterima kasih kepada penumpang kami yang terhormat atas kesetiaan dan penghargaan mereka atas semua yang telah kami tawarkan selama masa-masa yang paling menantang dan tidak pasti, tanpa mengorbankan layanan dan keunggulan yang dimiliki maskapai ini di seluruh dunia,” kata Chief Executive Qatar Airways Group, Akbar Al Baker

“Kami tidak pernah meninggalkan pelanggan setia kami saat mereka sangat membutuhkan kami. Kami terus terbang untuk membawa orang pulang dan menerapkan langkah-langkah keamanan hayati yang ketat untuk memberikan jaminan yang kuat bagi para pelancong, sambil terus berinovasi untuk memastikan kami tetap menjadi maskapai pilihan bagi jutaan penumpang di seluruh dunia.”

Sementara Maskapai Terbersih di Dunia 2021 versi Skytrax adalah ANA All Nippon Airways. disusul Singapore Airlines, Japan Airlines, Qatar Airways, dan EVA Air.

Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia 2021 diraih oleh AirAsia. Disusul Southwest Airlines, Scoot, Vueling Airlines, IndiGo.

Maskapai Penerbangan Paling Berkembang di Dunia 2021 dalah Saudi Arabian Airlines, disusul RwandAir, JetSmart, Vistara, dan Vueling Airlines.

 

Maskapai dengan Hiburan Dalam Penerbangan Terbaik 2021 adalah Emirates, kemudian Singapore Airlines, Qatar Airways, Delta Air Lines, dan Virgin Atlantic.

Pemenang Skytrax World Airline Awards ditentukan oleh survei kepuasan penumpang. Tahun ini lebih dari 100 kebangsaan pelanggan berpartisipasi di dalamnya, dengan Penghargaan 2021 berdasarkan 13,42 juta entri survei yang memenuhi syarat (88 persen di antaranya terdaftar hingga Maret 2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini