Tempat Wisata di Karawang Boleh Buka, Anak Usia di Bawah 12 Tahun Minggir Dulu!

Antara, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 406 2479745 tempat-wisata-di-karawang-boleh-buka-anak-usia-di-bawah-12-tahun-minggir-dulu-PnsVoGzKzr.JPG Objek wisata di Karawang, Marigold Garden (Foto: Instagram/@wisata.karawang)

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengingatkan para pengelola tempat wisata agar senantiasa mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Tempat wisata memang sudah dibolehkan buka. Tapi syaratnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Kepala Disparbud Karawang, Yudi Yudiawan.

Menurutnya, di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 ini tempat wisata yang hanya buka atau beroperasi selama pukul 08.00-17.00 WIB.

Selain itu, pengelola objek wisata harus membatasi pengunjung sebanyak 25 persen dari jumlah total kapasitas objek wisata tersebut.

Menurut dia, ketentuan dalam protokol kesehatan di tempat wisata harus benar-benar diterapkan. Penerapannya harus dilakukan secara ketat, sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Baca juga: Marigold Garden, Taman Kincir Angin Instagramable di Karawang yang Viral

Yudi juga menyampaikan, untuk sementara ini ada larangan untuk anak usia di bawah 12 tahun masuk ke objek wisata.

Semua ketentuan protokol kesehatan kata dia, wajib dilaksanakan oleh pihak pengelola tempat wisata.

"Jika masih ada yang melanggar (tidak melaksanakan prokes), kami tidak segan-segan membubarkan pengunjung dan menutup objek wisata itu sebagai sanksinya," tegas Yudi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini