Share

Wanita Ini Melahirkan di Pesawat, Air Ketubannya Pecah di Ketinggian 30.000 Kaki

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 406 2479923 wanita-ini-melahirkan-di-pesawat-air-ketubannya-pecah-di-ketinggian-30-000-kaki-EZDPXmdfWf.jpg Pilot dan kru pesawat Turkish Airlines berfoto dengan bayi baru lahir (Anadolu Agency)

SEORANG wanita melahirkan di pesawat Turkish Airlines dalam penerbangan dari Istanbul, Turki menuju Chicago, Amerika Serikat. Persalinan dibantu awak kabin dan seorang dokter yang kebetulan berada di pesawat. Bayi laki-laki diberi nama Mahdi itu lahir dalam keadaan sehat.

Melansir dari Travel+Leisure, Sabtu (2/10/2021), wanita tersebut dalam kondisi hamil saat bepergian dengan suaminya dari Maroko.

Baca juga: Penumpang Hamil Harus Jujur saat Check-in

Mereka naik penerbangan Turkish Airlines pada 27 September 2021. Air ketuban wanita tersebut pecah di ketinggian 30.000 kaki. Saat itulah awak kabin membuat pengumuman menanyakan apakah ada dokter di pesawat.

Dr. Feridun Kubilay secara kebetulan berada di pesawat setelah memutuskan untuk menunda penerbangannya kembali ke Amerika Serikat selama seminggu. Ahli bedah saraf di Turki itu dengan cepat menolong wanita yang akan melahirkan.

"Saya sangat senang semuanya baik-baik saja," kata Kubilay kepada Nola.com.

 Baca juga: Terungkap! Ini Angka-Angka Sial yang Dihindari oleh Maskapai Penerbangan

Menurut pihak Turkish Airlines, ketika pesawat tiba di Chicago, tim medis langsung menjemput sang ibu yang baru melahirkan.

Ketika seorang wanita melahirkan di udara, kewarganegaraan bayi bergantung pada sejumlah faktor. Dalam beberapa kasus, jika bayi lahir di atas lautan, anak tersebut dapat menjadi warga dari negara tempat pesawat tersebut didaftarkan.

Dan beberapa negara, termasuk AS, memberikan kewarganegaraan kepada bayi jika lahir di atas tanah negaranya.

Ini bukan pertama kalinya seorang wanita melahirkan di pesawat. Awal tahun ini, seorang wanita melahirkan setelah mengalami persalinan prematur dalam penerbangan dari Utah ke Hawaii dengan bantuan tiga perawat NICU yang kebetulan berada di pesawat.

 Ilustrasi

Pada Oktober 2020, seorang wanita di India melahirkan bayi laki-laki dalam penerbangan dari Delhi ke Bangalore, dan pada November 2019, seorang wanita melahirkan dalam penerbangan American Airlines dari Florida ke North Carolina.

Maskapai JetBlue pernah menamai salah satu pesawatnya untuk menghormati bayi laki-laki yang lahir dalam penerbangan dari San Juan, Puerto Rico, ke Fort Lauderdale, Fla.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini