Cara Mengetahui Kebersihan Kamar Hotel Lewat 1 Benda, Apa Itu?

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 406 2479963 cara-mengetahui-kebersihan-kamar-hotel-lewat-1-benda-apa-itu-KAFGHpaTPU.jpg Ilustrasi hotel (Pixabay)

SAAT check in di hotel, ada satu item yang dapat Anda periksa untuk menilai kebersihan kamar secara keseluruhan. Apa itu?

Harrison Jacobs, yang menghabiskan 300 malam di hotel dan Airbnb dalam satu tahun, mengungkapkan bagaimana ketel atau teko pemanas air menjadi item untuk menilai kerajinan petugas hotel dalam membersihkan kamar, sebagaimana dilansir dari The Sun, Sabtu (2/10/2021).

Baca juga:  Dear Traveler, Begini Cara Temukan Kamera Tersembunyi di Hotel

“Setiap kali saya memasuki kamar hotel atau Airbnb, saya memeriksa ketel listrik atau pembuat kopi, item standar di hampir setiap kamar hotel. Saya melihat seberapa bersihnya. Ketel listrik selalu mengandung air atau uap air, mereka bisa menjadi sarang bakteri, karat, dan jamur. Jika tidak dibersihkan secara teratur, mereka dengan cepat menjadi kotor,” katanya.

 

“Sebagai barang kecil dan membosankan untuk dibersihkan, saya menemukan bahwa ketel pembuat kopi sering diabaikan oleh hotel yang kurang rajin,” tutur Jacobs kepada Business Insider.

 Baca juga: Pramugari Bagikan Tips Sederhana Cegah COVID-19 di Hotel, Apa Saja?

“Ketika saya sampai di kamar hotel baru, saya membuka bagian atas alat. Jika saya melihat jamur atau karat, saya meminta kamar baru atau mempersingkat masa inap saya menjadi satu malam dan pindah ke tempat yang berbeda.”

Tindakan ini merupakan keputusan yang bijaksana, mendengar sebuah cerita tentang para tamu yang membersihkan celana kotor mereka di dalam ceret. Fakta ini membuat para pelancong yang sering bepergian ketakutan.

“Saya mengucapkan selamat tinggal pada bantal, lupakan duduk di kursi berlengan. Saya selalu bersihkan remote TV dan berjalan-jalan dengan kaus kaki atau sandal jepit,” katanya.

Aktor Henry Golding, yang membintangi film blockbuster Crazy Rich Asians serta sejumlah program perjalanan BBC, menjelaskan bahwa dia selalu membawa sandal hotel di dalam kopernya untuk berjalan di sekitar hotel yang kotor juga.

 Ilustrasi

Remot TV juga menjadi tempat rawan berkumpulnya bakteri karena sering disentuh banyak amu.

Tapi satu-satunya tempat yang mungkin mengejutkan para pelancong adalah area tempat duduk . Setiap perabotan lembut dapat ditutupi dengan bakteri karena para tamu sering duduk di atasnya tanpa mengenakan pakaian apa pun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini