Share

Bangga! Pedagang Suvenir di Paris Ternyata Jago Berbahasa Indonesia

Lina Sharfina, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 406 2480042 bangga-pedagang-suvenir-di-paris-ternyata-jago-berbahasa-indonesia-4KAhiI5J0w.jpg Pedagang suvenir di Paris menawarkan dagangan ke turis dengan bahasa Indonesia (TikTok @FahmiFathurrohman)

BAHASA Indonesia ternyata sudah banyak dikenal di banyak negara. Bahkan di Paris, Prancis ada pedagang suvenir setempat yang fasih berbahasa Indonesia.

Kemampuannya itu tentu saja sangat membantu mereka dalam mejaja dagangan terutama kepada turis dari Indonesia yang memang terkenal suka belanja.

Baca juga: Gila! Pria Ini Berjalan di Seutas Tali dari Atas Menara Eiffel Melintasi Sungai Seine

Baru-baru ini viral video pedagang di Paris berbahasa Indonesia saat melayani turis. Video tersebut diunggah ke TikTok oleh akun @FahmiFathurrohman. “Hebat emang orang Indonesia,” tulisnya dalam keterangan video.

Di awal cuplikan, ia menampilkan Menara Eiffel yang menjulang. Di sekitar destinasi wisata terkenal ini tentu saja banyak pedagang yang menjual berbagai macam souvenir seperti gantungan kunci, miniatur, dan berbagai macam souvenir lainnya.

“Tau ga sih guys kalau di Paris banyak pedaang yang bisa berbahasa Indonesia/Malaysia. Katanya orang Indonesia suka belanja (oleh-oleh,” tulisnya dalam video.

Baca juga: Kunjungi Menara Eiffel dan Museum di Prancis, Turis Wajib Punya Paspor COVID-19

Dalam video yang sudah mendapat komentar lebih dari 2000 pengguna, terlihat seorang pedagang berjaket hodie hitam sedang melayani turis membeli suvenir yang dijualnya.

“Berapa itu harganya?” tanya seorang turis asal Indonesia.

Sang pedagang lantas menjawabnya dengan bahasa Indonesia “Lima yang kecil (harganya) 1 Euro, yang kecil. Yang besar satu (harganya) 5 Euro, (ambil) tiga 10 Euro,” jawab pedagang suvenir berupa gantung kunci dan replika Menara Eiffel.

Pedagang tersebut memang menemui orang dengan wajah Asia, mereka akan langsung mendekat dan menawarkan dagangan dengan bahasa Indonesia.

Ilustrasi

Seorang pengguna akun lain berkomentar : ”Membuktikan market Indonesia sangat besarrrr”.

Hal tersebut membuktikan bahwa orang-orang Indonesia adalah peluang besar dalam market pasar mereka dalam berdagang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini