Pesawat Delay, Sikap Manis Pramugari Tulis Surat "Cinta" ke Penumpang Tuai Pujian

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 406 2480320 pesawat-delay-sikap-manis-pramugari-tulis-surat-cinta-ke-penumpang-tuai-pujian-1so1L8P09R.jpg Ilustrasi (Freepik)

PRAMUGARI maskapai IndiGo memberikan sebuah surat manis untuk setiap penumpang pesawat pada penerbangan yang tertunda atau delay. Sneha dan Merentula, dua pramugari ini menulis pesan itu dengan tulisan tangan, memastikan emosi penumpang bisa ditenangkan.

Meskipun penundaan selama 3 jam karena cuaca buruk itu membuat frustrasi para penumpang, tapi sikap imajinatif kedua pramugari di pesawat IndiGo yang dijadwalkan terbang dari Bengaluru menuju Kurnool di Andhra Pradesh, India tersebut, meninggalkan kenangan manis di hati penumpang.

Baca juga:  Habib Meninggal Dunia, Pesawat Ini Langsung Mendarat Darurat

Melansir dari New Indian Express, Sabtu (2/10/2021), pesawat dengan nomor penerbangan 6E 7911 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Kempegowda pada Senin 27 September 2021, pukul 09.05 waktu setempat.

Namun, karena cuaca buruk di Kurnool, hingga pukul 11.00, pesawat tidak diizinkan lepas landas dari Bengaluru.

 

Bahkan setelah tiba 45 menit kemudian di Bandara Uyyalawada Narasimha Reddy, kondisi cuaca yang buruk memaksa pesawat untuk berputar di langit (dalam pola bertahan) selama lebih dari satu jam sebelum mendarat.

Satu-satunya penumpang pesawat, delapan pelancong pria, tidak mengeluh setelah mereka tiba di tempat tujuan.

Baca juga:  Pesona Pramugari Trina Candaza Membius Mata Lelaki, Netizen Mendadak Jatuh Cinta

Pramugari Sneha dan Merentula, menulis sebuah pesan yang ditandatanganinya dan diberikan kepada setiap penumpang di pesawat, memastikan bahwa emosi penumpang dapat reda.

Dalam surat manis itu tertulis: "Alam adalah sesuatu yang berada di luar kendali kita! Terima kasih atas kesabaran dan pengertiannya selama ini atas keterlambatan keberangkatan kami karena kondisi cuaca. Kami menghargai Anda memilih Indigo sebagai teman perjalanan Anda dan terima kasih atas dukungan Anda. Sampai jumpa di lebih banyak penerbangan IndiGo. Dari Sneha dan Merentula.”

Venkatraghavan Chandra, seorang ahli perangkat lunak dalam perjalanannya menuju Kurnool untuk kunjungan pribadi, adalah salah satu dari penumpang yang merasa terkesan.

“Kami semua berada di dalam pesawat, termasuk pilot, ketika harus menunggu hampir dua jam di landasan untuk mendapatkan izin lepas landas,” kata Chandra.

Ilustrasi

“Karena kondisi cuaca, pesawat harus berputar cukup lama setelah tiba di tempat tujuan untuk mendapatkan izin mendarat. Pramugari kemudian memberikan catatan ini kepada kami masing-masing. Saya sangat menghargai sikap mereka.” sambung Chandara.

Chandra juga memuji sikap pramugari itu di akun Twitter miliknya dan memposting foto surat tersebut. Tindakan pramugari penerbangan itu juga telah dikonfirmasi oleh juru bicara IndiGo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini