Mau Jadi Pramugari Maskapai Timur Tengah? Simak Tipsnya agar Lolos

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 406 2480799 mau-jadi-pramugari-maskapai-timur-tengah-simak-tipsnya-agar-lolos-47bPfv1w8f.JPG Pramugari Emirates Airlines (Foto: Instagram/@cabincrewemirates)

MASKAPAI asal Timur Tengah selalu menjadi favorit tujuan mereka yang hendak terjun ke dunia penerbangan. Tak dipungkiri jika awak kabin di maskapai seperti Emirates Airlines tentu menawarkan gaji menggiurkan.

Seperti halnya maskapai Emirates yang pada Oktober ini kembali membuka pendaftaran secara online. Peminatnya tentu tidak sedikit, sebab manajemen membuka sesi wawancara bagi pelamar dari seluruh dunia.

Para pencari kerja khususnya calon pramugari atau pramugara tentunya perlu persiapan khusus jika ingin lolos dari seleksi tersebut.

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan pelamar jika ingin jadi bagian dari awak kabin maskapai Timur Tengah, sebagaimana dilansir dari laman Flight Attendant Central.

1. Pelajari bagaimana menjadi sukses di wawancara dari percobaan pertama dengan membaca eBook 'Cara Menjadi Pramugari untuk maskapai penerbangan di Timur Tengah'.

Baca juga: Kabar Gembira di Tengah Pandemi, Maskapai Ini Buka Lowongan Kerja untuk Pramugari, Lho!

2. Untuk menerima informasi pembaruan bulanan dengan lokasi rekrutmen terbaru untuk Emirates, Etihad, dan Qatar Airways, Anda dapat langsung berlangganan.

Pramugari Emirates Airlines

(Foto: Instagram/@cabincrewemirates)

3. Rajin membaca artikel akan dapat membantu Anda membuat CV yang berkualitas.

4. Bagi para pendaftar sebaiknya terlebih dulu mempelajari cara berpakaian sebagai bagian dari penilaian awal.

5. Jika Anda ingin selangkah lebih maju dari orang lain, berlatihlah untuk bekerjasama secara kelompok.

6. Ketahui juga apa yang diharapkan dari wawancara terakhir. Jangan lupa tentang 9 kesalahan yang harus dihindari selama hari penilaian.

Meski sekilas kehidupannya terkesan glamor, namun ada berbagai konsekuensi yang harus diterima oleh para "bidadari angkasa" ini. Ia harus siap melayani para penumpang dengan sepenuh hati, bahkan meninggalkan berbagai agenda pribadi saat bertugas.

Seorang pramugari pun harus selalu siap manakala tidak mendapat cuti karena harus dinas ke luar negeri.

Sejumlah aturan ketat yang diberlakukan maskapai juga harus dipatuhi. Ada sejumlah maskapai yang mewajibkan awak kabinnya untuk tidak menikah selama berkarier di perusahaannya.

Baca juga: Cara Menjadi Pramugari Setelah Lulus SMA, Gampang Kok! Begini Syaratnya

Sebaiknya Anda pelajari dulu lebih detail mengenai kualifikasi umum dan khusus sebelum melamar di maskapai internasional, khususnya asal Timur Tengah. Sebab, aturan yang sudah berlaku tentu wajib dipatuhi tanpa terkecuali.

Lebih dari itu, setelah berhasil melewati proses wawancara yang sulit, maskapai sering kali menambah aturan yang tak disepakati sebelumnya dan celakanya pramugari harus mematuhinya tanpa terkecuali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini